MUI Ingatkan Amien Tentang Mengecam Politik di Masjid

866 views
Luwakpoker

MUI Ingatkan Amien Karena Mengecam Larangan Berpolitik di Masjid

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianMUI Ingatkan Amien Tentang Mengecam Politik di Masjid

 

Indoharian – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa’adi menduga Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais terlalu memposisikan masyarakat Indonesia sama dengan dirinya dalam hal kesadaran serta memahami politik, MUI Ingatkan Amien tentang Amien Rais yang mengecam larangan kegiatan politik di lakukan di masjid.

“Sepertinya pak Amien Rais terlalu berprasangka baik bahwa umat Islam di Indonesia itu tingkat pemahaman dan kesadaran politiknya sudah sama seperti beliau semua,” ungkap Zainut.

Menurut Zainut, ketika seseorang sudah sangat memahami politik, maka perbedaan pandangan akan di anggap hal yang biasa, oleh sebab itu, tak akan ada kekhawatiran akan timbulnya gesekan ketika kegiatan politik boleh di lakukan di tempat ibadah seperti masjid karena tidak semua masyarakat memahami politik, oleh karena itu MUI Ingatkan Amien.

“Tapi pada masyarakat yang tidak memahami politik itu justru akan berdampak berbahaya,” ujar Zainut.

Zainut menegaskan, bahwa sebenarnya tak ada larangan politik di masjid, kegiatan yang di larang adalah kampanye atau politik praktis.

Zainut mengatakan, hal itu memang sangat jelas di larang dalam sejumlah peraturan, misalkan Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Undang – Undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rekapitulasi KPU Pilkada Sumsel, Ini Kata Aspahani
Anies Menjadi Pendamping Prabowo, Ini Kata Anggawira
Anies Berpeluang Nyapres, Ini Ungkapan Moeldoko

 

Menurunya, kampanye ataupun politik praktis itu sangat di larang untuk di lakukan di masjid karena berpotensi menimbulkan perpecahan terhadap kalangan umat Islam.

“Tidak semua umat Islam memiliki aspirasi yang sama tentang politik, tidak sama juga dalam pandangan dan politik,” ungkap Zainut.

Sementara itu, anggota Komisi II DPR Fraksi Golkar Firman Soebagyo mengatakan bahwa masih banyak tempat selain masjid yang bisa di jadikan sebagai ajang politik, menurutnya tempat ibadah tersebut adalah tempat untuk berinteraksi dengan tuhan.

Firman mengatakan hal tersebut karena Amien Rais yang mengecam larangan berpolitik di masjid.

MUI Ingatkan Amien, saya juga akan mengingatkan Amien terkait dengan hal yang sama, karena masih banyak tempat lain yang bisa di gunakan untuk aktivitas politik, kenapa harus menggunakan masjid,” ungkap Firman.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan MUI Ingatkan Amien Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply