News!! Masjid Tetap Shalat Iduladha, Di Tengah PPKM

19 views
Luwakpoker

Sejumlah Masjid Tetap Shalat Iduladha Di Tengah PPKM

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, Masjid Tetap Shalat Iduladha

News!! Masjid Tetap Shalat Iduladha, Di Tengah PPKM

INDOHARIAN.COMMasjid Tetap Shalat Iduladha di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Selasa (20/7). Dari pantauan Indoharian.com, salah satu masjid yang masih menggelar ibadah salat Id adalah Masjid Assalafiyah di Kedung Baruk, Rungkut. Jemaah yang hadir tampak sesak memenuhi bagian dalam masjid, halaman, hingga meluber ke jalanan. Meski sebagian besar jamaah mengenakan masker, mereka terlihat tak menjaga jarak. Salah satu warga setempat, Imron, mengatakan bahwa rangkaian ibadah salat Id di wilayahnya ini dimulai pukul 05.30 WIB, diawali dengan takbir bersama warga.

“Sudah mulai sejak pukul setengah enam tadi,” katanya. Ia menambahkan, bahwa meski Masjid Tetap Shalat Iduladha di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Selasa (20/7). Dari pantauan Indoharian., panitia hanya memperbolehkan warga sekitar yang turut mengikuti salat dan khutbah. “Ini yang ikut warga sekitar aja,” ujarnya. Di lokasi lain, sejumlah masjid di kawasan Gunung Anyar Jaya juga menggelar salat Id. Di wilayah ini, masjid yang menggelar salat Id antara lain Masjid Al Mubarok, Musala Roudhotul Janah serta masjid-masjid lain di sekitarnya. Padahal di pagar depan salah satu Masjid Al Mubarok tertulis jelas bahwa masjid ini tak beroperasi saat PPKM Darurat.

“Mohon maaf selama PPKM Darurat Covid-19 Masjid Al Mubarok ditutup,” tulis spanduk yang dipasang yayasan. Di masjid ini, para jemaah tetap menjaga jarak dan memakai masker. Bacaan salat dan durasi khutbah juga dipersingkat. Berbeda dengan sejumlah masjid itu, Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, meniadakan ibadah salat Id tahun ini.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel Di Provinsi Aleppo
Viral!! SBY Main Film Holywood, Ini Pernyataan Demokrat…
Viral!! Derita Orang Pinggiran, Di Masa PPKM

Sebagai gantinya, mereka hanya menggelar peribadatan bagi kalangan pengurus dan internal masjid. “Tidak ada salat Id. Kalau internal tetap salat, kalau umum enggak,” kata Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Helmy Muhammad Noor. Peniadaan salat Iduladha bagi kalangan umum pada tahun ini dimaksudkan untuk meminimalisir munculnya risiko dan potensi penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Masjid Tetap Shalat Iduladha di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Selasa (20/7). Dari pantauan Indoharian. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, mengimbau warga Kota Pahlawan agar tak menggelar ibadah salat Iduladha 1442 Hijriah berjemaah di masjid atau tempat-tempat umum lainnya, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sumber : CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Masjid Tetap Shalat Iduladha news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply