Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel Di Provinsi Aleppo

22 views
Luwakpoker

Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel Yang Berhasil Di Jatuhkan Sistem Pertahanan Udara

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita Suriah Tembak Jatuh Rudal

IndoharianSuriah Tembak Jatuh Rudal Israel Di Provinsi Aleppo

INDOHARIAN – Sistem pertahanan udara Suriah Tembak Jatuh Rudal sudah dilaporkan berhasil di atas wilayah Provinsi Aleppo. Serangan rudal Israel itu sudah ditargetkan terhadap posisi Garda Revolusi Iran yang mendukung rezim Suriah dan sebuah pabrik senjata.

Serangan rudal Israel itu terjadi pada Senin (19/7) malam pada waktu setempat.

“Pada Senin (19/7) sekitar pukul 23.37 waktu setempat… musuh Israel meluncurkan serangan udara ke arah tenggara Aleppo, menargetkan posisi-posisi di area Al-Safira,” demikian laporan kantor berita Suriah, SANA News Agency, yang mengutip sumber militer Suriah.

“Pertahanan udara Suriah Tembak Jatuh Rudal itu… dan sudah berhasil menembak jatuh sebagian besar rudal,” imbuh laporan itu.

Bahwa dampak kerusakan akibat rudal-rudal Israel itu masih dalam penaksiran.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
VIRAL! Setya Novanto Main Hp Di Dalam Lapas Sukamiskin
Abu Janda Sembuh Covid Dan Sujud Syukur
Mampos!! Hoax seputar Corona Makan Korban, Ini Kata Porli…

Pasukan oposisi Suriah juga mengatakan bahwa serangan udara itu juga menargetkan pangkalan Garda Revolusi Iran dan sebuah pabrik senjata, sebagai kelanjutan atas serangan Israel terhadap aktivitas penelitian dan pengembangan militer Iran selama setahun terakhir.

Pemerintah Suriah juga tidak pernah mengakui bahwa serangan semacam itu ditujukan pada aset-aset Iran di Suriah, yang sebelumnya disebut hanya terbatas pada sejumlah penasihat militer.

Namun beberapa sumber militer Suriah juga sempat mengatakan bahwa Iran memiliki kehadiran yang kuat di Suriah, termasuk pasukan elite Garda Revolusi di pangkalan udara Kuweires yang berjarak 30 kilometer dari kota Al-Safirah.

Secara terpisah, kelompok pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, mengatakan rudal-rudal Israel itu jatuh di dekat Pusat Penelitian Kajian Ilmiah di Al-Safira, dan menghancurkan sejumlah pangkalan dan sebuah depot senjata yang digunakan kelompok pro-Iran.

Menurut Syrian Observatory for Human Rights, belum ada hasil laporan korban jiwa akibat serangan rudal itu.

Perlu diketahui bahwa sejak konflik Suriah pecah tahun 2011, Israel secara rutin meluncurkan serangan udara ke wilayah Suriah, yang sebagian besar menargetkan posisi pasukan Iran dan Hizbullah asal Lebanon, juga pasukan pemerintah Suriah.

Namun otoritas Israel juga jarang mengkonfirmasi serangan-serangannya ke Suriah, meskipun militer negara Yahudi itu mengatakan sudah mengenai 50 target di Suriah tahun lalu tanpa menjelaskan secara menyeluruh. Bulan lalu, serangan udara Israel di wilayah Suriah bagian tengah menewaskan 11 tentara dan milisi pro-rezim Suriah.

Serangan udara ke Suriah pada pekan ini juga menjadi yang pertama sejak pemerintahan Israel dipimpin Perdana Menteri Naftali Bennett. Sebelumnya, Bennett berjanji akan mempertahankan kebijakan pendahulunya untuk menangkal ekspansi militer Iran di Suriah, Suriah Tembak Jatuh Rudal.

Sumber : DetikNews

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru berita Suriah Tembak Jatuh Rudal Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply