Nyoblos Ulang di Riau, Surat Suara Banyak Hilang!

19 views
luwakpoker

Nyoblos Ulang Di Riau Sebab Banyak Masyarakat Setempat Tidak Mendapatkan Hak Menggunakan Suaranya

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Nyoblos Ulang di Riau, Surat Suara Banyak Hilang!

 

IndoHarian – Bawaslu riau rekomendasikan agar sebanyak 112 TPS yang akan melalukan Nyoblos Ulang di Riau dan pemilu lanjutan. Hal tersebut dilakukan karena adanya persoalan di lapangan.

“Kami sudah sampaikan hal ini kepada KPU Riau. Ini karena banyaknya laporan yang kami terima dari masyarakat ketika pelaksanaan Pemilu 17 April 2019,” ucap Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan Lubis, pada hari Sabtu.

Rusidi memaparkan (menjelaskan) rekomendasi PSU (Pemungutan Suara Ulang) dan lanjutan tersebut setelah dari pihaknya melakukan konfirmasi dan pengecekan serta pengumpulan data hasil pengawasan di TPS di Riau.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kalahkan Prabowo, Jokowi Unggul Suara Perancis Berkat PSI
Rumah Tahanan Cipinang Batal Pemilu, Apa Yang Terjadi?
Merasa Di Curangi, Prabowo Gugat MK Atas Kemenangan Jokowi

Hasil pengawasan tersebut lalu dikaji dan dibahas selama dua hari setelah pengambilan suara. “Pembahasan dilakukan konprehensif dengan melakukan rekapitulasi kejadian khusus serta permasalahan yang terjadi di seluruh TPS di Riau,” ujar Rusidi mengenai Nyoblos Ulang di Riau.

Menurut Rusdi, berdasarkan dari hasil pengumpulan permasalahan telah merujuk pada 26 TPS yang akan dilakukan PSU dan sebanyak 86 TPS balak melakukan pemilu lanjutan.”26 TPS yang bakal melakukan pemungutan ulang dan ada 86 TPS pemilu lanjutan ini berada di 10 kabupaten dan kota di Riau,” ujar Rusidi.

Rusidi memaparkan permasalahan yang saat ini terjadi di TPS itu yakni di antaranya adanya pembukaan kotak suara. Ada lagi perhitungan suara tidak dilakukan menurut tata cara yang telah diberlakukan. Selain dari hal tersebut, pihak bawaslu Riau telah mendata ada sebanyak 2.816 pemilih tidak mendapatkan kesempatannya dalam hal suaranya pada hasil pencoblosan yang sudah di lakukan. Hal tersebut karena terjadinya kehabisan surat suara.

“Kami banyak sekali menerima pengaduan terkait hal tersebut. Banyak sekali warga tidak bisa memilih sebab kehabisan kertas suara. Solusinya untuk memberikan hak warga maka direkomendasikan ada Nyoblos ulang di Riau dan ada juga pemilu lanjutan. Paling telat dilaksanakan 10 setelah pemungutan suara,” ujar Rusidi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news Nyoblos Ulang di Riau olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply