Petisi Bubarkan PDIP, Megawati: Izin Gabung Dengan Demokrat

Petisi Bubarkan PDIP Usai Pelaksanaan Pilpres Tahun 2019

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoharianPetisi Bubarkan PDIP, Megawati: Izin Gabung Dengan Demokrat

 

Indoharian РPetisi bubarkan PDIP usai pelaksanaan Pilpres tahun 2019. Untuk itu, seluruh kader diminta untuk tidak mengedepankan ego pribadi, namun menjadikan kepentingan partai sebagai hal yang utama.

“Namun menjadikan kepentingan partai sebagai hal yang utama,” ujar Hasto Kristiyanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (24/6).

Hasto menyebutkan petisi bubarkan PDIP bahwa sudah berhasil memenangi Pileg 2014 dan 2019. Dirinya mengatakan bahwa kader partai boleh berbangga sebab bukan hanya berhasil menjadikan Jokowi sebagai presiden untuk periode kedua.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BPN Tak Sanggup Buktikan Tudingan Kecurangan TSM
Sindiran Jubir BPN: Menerima Putusan MK Itu Hal Produktif
Calon Kader PBNU Yakin Akan Masuk Ke Pemerintahan Jokowi

Namun, dirinya manambahkan, juga menempatkan kadernya menjadi Ketua DPRD di sejumlah propinsi. Yang dimana berarti, ucap Hasto lagi, lebih dari 50 persen ketua DPRD tingkat provinsi dipimpin oleh kader partai tersebut.

Namun, Hasto mengatakan, tantangan ke depan tentu akan lebih berat lagi sebab PDIP harus dapat mempertahankan kemenangannya, dan bahkan meningkatkannya. Dirinya mengatakan, sebab partainya pun harus berbenah hingga siap dalam menghadapi semua tantangan yang ada.

Hasto menyatakan, yang pertama kali dilakukan ialah yakni pembenahan struktur. Dirinya mengungkapkan bahwa kemenangan Pemilu 2024 akan ditentukan oleh perubahan struktur pada saat ini.

“Jangan kedepankan ego, tapi kedepankanlah kepentingan partai ini,” ujar Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-MA’ruf Amin tersebut lagi.

Pada saat itu juga, Hasto menyebutkan, partai telah mendorong agar para pengurus partai di daerah melakukan suatu pembenahan organisasi yang serupa. Untuk melakukannya, ujar Hasto, partai harus memiliki kesadaran politik, organisasi, dan juga lingkungan.

Wujudnya, ke depan, pengurus partai di setiap tingkatan harus bisa menggunakan ilmu-ilmu terapan, riset, serta penelitian pengembangan (Litbang). Sementara dari sisi sikap yang terutama adalah penegakan disiplin.

Salah satu faktor lingkungan yang harus dilihat adalah bagaimana tren penggunaan alat komunikasi modern di kalangan masyarakat. Maka para pemimpin partai di daerah harus bisa memastikan gerak partai tetap ideologis namun dengan memanfaatkan alat modern sebagai alat perjuangan.

“Jadi berbicara struktur harus bicara ideologis namun juga harus melek teknologi. Tak bisa lagi jika tak berubah. Sebab jaman sudah berubah. Ketua DPC kita adalah orang yang top dan melek teknologi,” kata petisi bubarkan PDIP.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *