PPKM Di Perpanjang Lagi Di Seluruh Daerah

36 views
Luwakpoker

PPKM Di Perpanjang Lagi Di Seluruh Daerah Level 1, Hingga 7 November 2022

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

PPKM Di Perpanjang Lagi Di Seluruh Daerah

 

INDOHARIAN – PPKM Di Perpanjang Lagi, Pemerintah Indonesia juga telah kembali memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah di Indonesia guna untuk menekan laju dari penularan virus Corona (COVID-19). Inmendagri juga mengatakan PPKM ini akan mulai berlaku mulai dari 4 Oktober sampai dengan 7 November 2022. Selama PPKM satu bulan ke depannya, seluruh kabupaten/kota di Indonesia berada pada Level 1. Hal ini juga telah tertuang dalam Inmendagri No. 45 tahun 2022 dan Inmendagri 46 tahun 2022 yang telah di tanda tangani oleh Mendagri Tito Karnavian pada 3 Oktober 2022.

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA juga telah menyatakan bahwa PPKM saat ini juga telah diperpanjang salah satu alasannya karena masih rendahnya dari total keseluruhan pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster yang ke-4. Safrizal juga menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat yang masih belum melakukan vaksinasi booster agar secepatnya melakukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan di lokasi terdekat yang tersedia guna untuk meningkatkan kekebalan atau antibody tubuh terhadap paparan Covid-19.

Safrizal juga telah merincikan semuanya bahwa per 3 Oktober, total capaian Vaksinasi dosis satu 204. 618.410 orang atau kurang lebih sekitar (87,20 %), sementara Vaksin dosis kedua adalah 171.229.832 orang (72,97%), dan dosis ketiga/booster baru 63.703.003 orang (27.15%). Dari total sasaran 234.666.020 Orang. Inilah masalah yang sedang kita hadap sekarang ini sehingga pemerintah juga terpaksa PPKM Di Perpanjang Lagi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dipinang Jadi Capres Nasdem, Ini Ucap Anies
Akhirnya Istri FS Resmi Ditahan Di Rutan Mabes Polri
Tragis !! Kekalahan Arema FC Membawa Duka

Ia juga menjelaskan “kendati seluruh daerah berada pada Level 1 tapi kewaspadaan dalam sebuah pengawasan dan pengendalian Covid-19 mulai dari Level desa/Kelurahan sampai tingkat Kabupaten atau seluruh indonesia tetap harus dilakukan supaya kesiap siagaan menjaga aktivitas yang aman agar tetap bisa terjaga. PPKM juga adalah salah satu bentuk dari kesiap siagaan dan kewaspadaan itu” kata Safrizal Senin 3 Oktober 2022.

Safrizal juga mengatakan bahwa kasus Covid-19 sampai sekarang ini memang sudah terkendali dalam beberapa bulan terakhir, namun kondisi itu juga di ikuti dengan aktivitas dari masyarakat yang mulai normal kembali seperti sebelumnya. Ia juga mengingatkan bahwa kenaikan dari kasus covid dapat terjadi kapan saja.

Safrizal juga turut meminta kepada para kepala daerah untuk terus melakukan nya dukungan percepatan pelaksanaan booster ke seluruh Negeri ini, Seperti penggunaan aplikasi PeduliLindungi saat memasuki tempat tempat umum secara proaktif, terfokus, dan terkoordinir serta juga harus tetap menjaga prokes pada tempat tempat tertentu sebagai wujud dari pencegahan covid. – PPKM Di Perpanjang Lagi

Sumber : Kemendagri

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply