Puan Dan Ganjar Merupakan 2 Anak Didik Megawati

36 views
Mantratoto

2 Anak Didik Megawati Puan Dan Ganjar Kompak Di Acara Jokowi

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Puan Dan Ganjar Merupakan 2 Anak Didik Megawati

Indoharian – 2 Anak Didik Megawati yang merupakan Dua kader PDIP, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo, kompak dalam mengikuti dua acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo di kota Solo, Jawa Tengah. Puan dan Ganjar hadir pada saat Jokowi membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga gubernur tuan rumah Ganjar Pranowo.

Muktamar Muhammadiyah dibuka di Stadion Manahan, Solo, Jateng, hari Sabtu (19/11) pagi. Wilayah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar selaku Gubernur Jateng. Presiden Jokowi menyapa para hadirin yang meliputi pimpinan lembaga negara, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata, serta Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla. Terlihat pula, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dari Acara Muhammadiyah ke acara HIPMI Ganjar dan Puan kemudian mesra pada saat mengikuti acara Musyawarah Nasional ke-17 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di kota Solo. Puan disambut langsung Ganjar Pranowo setibanya di Jateng. Momen menyambut Puan tersebut diunggah oleh Ganjar Pranowo di akun Instagram resminya, hari Senin (21/11). Ganjar Pranowo menambahkan juga keterangan lokasi Bandara Adi Soemarmo dalam unggahan menyambut langsung Puan Maharani.

Dalam foto yang diunggah oleh Ganjar, Puan berada di dalam mobil yang mengenakan masker putih duduk di baris kedua kursi. Sementara itu, Ganjar Pranowo yang mengenakan batik berdiri langsung di depan pintu mobil menyambut Puan Maharani. “Selamat datang di Jawa Tengah Mbak @puanmaharaniri,” kata Ganjar Pranowo.

Pesan Jokowi Pada saat memberikan sambutan di Munas HIMPI, Jokowi menitipkan pesan kepada calon presiden dan calon wakil presiden yang hadir. Jokowi berpesan
agar para capres dan cawapres bisa menjaga situasi tetap yang aman. “Kemudian yang kedua yang berkaitan dengan politik, saya hanya titip kepada calon-calon presiden calon-calon wakil presiden yang juga hadir di sini,” kata Jokowi di Munas HIPMI seperti disiarkan akun YouTube Setpres, hari Senin (21/11). Jokowi mengatakan nama-nama capres dan cawapres itu sudah yang diungkap oleh Menteri investasi Bahlil Lahadalia. Dia tidak akan mengulangnya lagi. “Saya tidak mau sebut siapa, tapi tadi secara blak-blakan menteri investasi sudah yang sampaikan, jadi saya nggak usah mengulang lagi,” imbuh Jokowi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jualan Snack Ramah Behel Beromzet Banyak
Ikut Tertawa, Sule Terseret Kasus Penistaan Agama
Mahasiswi Di Makassar Buat Skenario Penemuan Bayi

2 Anak Didik Megawati Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan pertemuan Puan dan Ganjar di Jateng itu sangatlah istimewa. Said menilai wajar keduanya yang diundang dalam acara yang sama, yakni Munas HIPMI yang digelar di kota Solo. “Pertemuan Mbak Puan selaku Ketua DPR RI dan Mas Ganjar selaku Gubernur Jateng di acara Munas HIPMI di kota Solo tentu kian istimewa bagi kami di PDI Perjuangan,” kata Said saat dihubungi, hari Senin (21/11).

Ketua Banggar DPR ini mengatakan Puan dan Ganjar sebelumnya juga sempat yang berada di acara yang sama yakni di Muktamar Muhammadiyah. Namun, keduanya disebut belum sempat bertemu secara tatap muka. “Bukankah sebelumnya Mbak Puan dan Mas Ganjar juga hadir di Muktamar Muhammadiyah di kota Solo. Kehadiran kedua beliau karena memang diundang oleh tuan rumah yakni Panitia Muktamar Muhammadiyah. Hanya saja saat di Muktamar Muhammadiyah kedua kader PDI Perjuangan tersebut belum sempat yang bertatap muka dan bersalaman karena memang acaranya besar sekali melibatkan sebanyak ribuan orang,” katanya.

Said menilai pertemuan kedua tokoh ini membuktikan bahwa parpolnya solid di bawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri. Dia menuding ada pihak yang tidak ingin PDIP solid. “Orang luar saja yang seringkali membuat framing bahwa Mbak Puan dan Mas Ganjar tidak bisa berkomunikasi. Keduanya yang merupakan 2 Anak Didik Megawati, jadi keduanya solid di bawah komando Ibu Ketum,” ujarnya.

Sumber : Detik

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply