Ikut Tertawa, Sule Terseret Kasus Penistaan Agama

8 views
Luwakpoker

Gegara Ikut Tertawa, Sule Terseret Kasus Penistaan Agama

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoHarian – Komedian Sule kembali jadi sorotan. Kali ini bukan soal pernikahan atau percintaannya, melainkan Sule Terseret Kasus Penistaan agama. Sule dilaporkan ke polisi oleh Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (AMPERA) skibat video yang viral lagi saat Budi Dalton menyebut Miras Minuman Rasullullah.

Yang ikut dilaporkan bukan hanya Sule sendiri. Selain dari komedian bernama asli Sutisna itu, dilaporkan juga Sasongko Widjanarko alias Mang Saswi dan Budi Setiawan Garda Pandawa atau Budi Dalton. Tudingan kasus penistaan agama ini berawal dari konten di kanal YouTube saat ketiganya tampil dalam sebuah video yang dinilai telah menyinggung Nabi Muhammad SAW. Dalam video tersebut Budi Dalton bercanda soal kepanjangan ‘miras’.

‘Miras’ selama ini dikenal sebagai singkatan untuk ‘minuman keras’ atau minuman yang mengandung alkohol serta memabukkan. Namun dalam sebuab konten YouTube yang dipermasalahkan AMPERA, Budi Dalton menyebut bahwa ‘miras’ sebagai ‘minuman Rasulullah’. Hal itu dirasakan sangat menyinggung umat oleh AMPERA.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Viral !!Oknum Polisi Todongkan Pistol Ke Remaja
Viral!! Pimpinan DPR Tertawa Pada Saat Gempa
Debat Panas Munas Hipmi Di Solo Berujung Ricuh

Tidak hanya itu saja, Sule Terseret Kasus Penistaan agama dengan ikut tertawa bersama Mang Saswi. Respons tersebut dianggap bahwa Sule dan Mang Saswi membenarkan singkatan dari bercandaan yang dibuat oleh Budi Dalton tersebut.

Budi Dalton secara sadar betul bahwa ada kesengajaan di situ bahwa menyebut Miras adalah Minuman Rasulullah. Perlu kami perjelas bahwa pada sepanjang masa hidupnya Nabi selalu memerangi yang namanya Miras. Mereka (Sule, Mang Saswi) secara reflek ikut tertawa, dan disitu kami beranggapan bahwa mereka ikut terlibat dalam ucapan yang disampaikan oleh Saudara Budi Dalton. Kata Syahrul Rizal selaku ketua AMPERA.

Dia kan menyampaikan ekspresi dengan tertawa dan itu sama halnya dengan dia membenarkan dan mengiyakan hal itu dan kami anggap dia ikut terlibat, Jelasnya lebih lanjut.

Sampai kini, pihak dari Sule Terseret Kasus Penistaan agama sekaligus terlapor masih belum memberikan keterangan resmi mereka. Sementara pihak AMPERA termasuk Syahrul Rizal, secara pribadi bersama kuasa hukumnya dengan tegas ingin menindak secara hukum hal tersebut karena dianggap berpotensi menimbulkan keonaran.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply