SBY Kenang Perjuangan Ani Sesaat Setelah Meninggal Dunia

267 views
Luwakpoker

SBY Kenang Perjuangan Ani Bersama Para Ratusan Tokoh Masyarakat Mauoun Warga Sekitar Dalam Melawan Kanker Darah

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoharianSBY Kenang Perjuangan Ani Sesaat Setelah Meninggal Dunia

 

Indoharian – Presiden ke-6 SBY Kenang Perjuangan Ani Yudhoyono dengan agama warga apapun yang mendoakannya dalam melawan kanker darah.

Hal itu disampaikan SBY dalam pidato saat acara persemayaman Ani di Pendopo Cikeas. Dalam acara itu, dia didampingi oleh anak, menantu dan cucunya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ani Yudhoyono Wafat, Ucapan Duka Warganet Mengalir Di Twitter
Wiranto Soal Referendum Aceh: Muzakir Manaf Bisa Terjerat Hukum
Ani Yudhoyono Mati, Kini SBY Menduda

Ratusan tokoh masyarakat maupun warga sekitar turut hadir untuk melayat mantan ibu negara tersebut.

Dia menuturkan banyak orang yang mendoakan Ani ketika istrinya itu terkena kanker darah dan dirawat di Singapura. SBY Kenang Perjuangan Ani Yudhoyono dan mengatakan kanker yang diidap oleh Ani termasuk kategori ganas.

SBY menegaskan pihaknya mengucapkan terima kasih atas doa yang dipanjatkan selama ini dari lintas agama.

“Banyak yang mendoakan di masjid-masjid, gereja, kelenteng, vihara dan tempat ibadah lain. Ibu Ani meneteskan air mata melihat saudaranya mendoakan di tengah perjuangan yang berat,” kata SBY di Cikeas, Bogor, Minggu (2/6).

Dia menuturkan Ibu Ani merupakan sosok yang menyayangi rakyat Indonesia apa pun identitas maupun agamanya. Ani, kata SBY, memperlakukan semua sebagai saudara.

Mantan Menteri Kehutanan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Zulkifli Hasan menyebut Ani adalah sosok perempuan yang selalu bekerja keras dengan ikhlas.

“Ibu Ani seorang pejuang, pekerja keras ikhlas, srikandi yang menjadi tauladan, bisa menjadi inspirasi bagi semua,” kata Zulkifli di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6).

Selain Zulkifli, memori kesetiaan dan pekerja keras Ani juga terpatri dalam ingatan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi sekaligus anggota Tim Kampanye Nasional pada 2004, Hamdan Zoelva.

Hamdan mengaku selalu kagum dengan sosok Ani yang setia mendampingi SBY dalam kondisi apapun. Pada 2004, SBY menjadi presiden hingga 2009. Dia kembali terpilih menjadi presiden pada 2009-2014.

“Ibu Ani sosok yang tegar, hangat, dia tak pernah menunjukan perasaan lelah. Selalu ada untuk suaminya, ikut ke mana-mana. Sangat setia dalam keadaan apapun,” kata Hamdan.

SBY Kenang Perjuangan Ani yang meninggal dalam usia 67 tahun di National University Hospital di Singapura, karena kanker, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat. Ani sudah masuk rumah sakit itu sejak Februari lalu dan kondisinya naik turun. Terakhir, ia sempat demam tinggi. Dari Singapura, jenazah Ani langsung dibawa ke Indonesia malam tadi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik SBY Kenang Perjuangan Ani Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply