Sehari 3.000 Meninggal, Total Kematian Di Brasil Menembus 400.000

62 views
Luwakpoker

Total Kematian Di Brasil Berhasil Menembus Angka 400.000 Dan Sehari 3.000 Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Sehari 3.000 Meninggal

IndoharianSehari 3.000 Meninggal, Total Kematian Di Brasil Menembus 400.000

INDOHARIAN – Total kematian akibat virus Corona di Brasil menembus 400.000 orang, setelah Sehari 3.000 Meninggal dilaporkan dalam 24 jam terakhir. Brasil berada di bawah Amerika Serikat (AS) sebagai negara dengan total kematian Corona terbanyak di dunia.

Kementerian Kesehatan Brasil sudah melaporkan bahwa ada Sehari 3.000 Meninggal tercatat. Dan angka tersebut membuat total kematian Corona di Brasil saat ini mencapai 401.186 kematian tertinggi kedua di dunia setelah AS dengan 575.070 kematian.

Menurut data terbaru Johns Hopkins University (JHU) yang menjadi acuan global, total kasus Corona di Brasil sejauh ini mencapai 14,5 juta kasus tertinggi ketiga di dunia setelah AS dan India.

Dengan total 212 juta jiwa penduduk, Brasil sudah menjadi salah satu negara dengan angka kematian tertinggi selama pandemi Corona berlangsung, dengan total 189 kematian tercatat per 100.000 penduduk angka terburuk di kawasan Amerika dan salah satu yang tertinggi di dunia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
GILA! Warga Jabodetabek Dilarang Wisata Saat Lebaran
News!! Rizieq Doakan Munarman, Agar Dilindungi Dariā€¦
Kronologi : Polisi Grebek Antigen Bekas, Berdasarkan Laporan

Situasi pandemi di Brasil diperburuk oleh lonjakan yang terjadi akibat kasus Corona yang tercatat sejak awal tahun ini, yang membuat rumah-rumah sakit setempat ada di ambang gulung tikar.

Meskipun tampaknya sudah melewati puncak gelombang baru, jumlah kematian harian tetap tergolong tinggi rata-rata 2.526 kematian tersebut juga tercatat dalam sepekan terakhir, ada di belakang India.

Para pakar menyebut lonjakan kasus Corona sebagian dipicu oleh kemunculan varian baru Corona, atau yang disebut ‘varian Brasil’, yang merupakan mutasi virus Corona yang muncul di dalam dan sekitar kota Manaus pada Desember tahun lalu.

Varian Brasil yang memiliki nama resmi P1 disebut bisa menginfeksi kembali orang-orang yang sudah pernah terinfeksi oleh versi original Corona, dan diduga lebih mudah menular dibanding versi aslinya.

“P1 memiliki dampak sangat besar. Tidak ada yang bisa dilakukan untuk menangkal varian itu ketika terjadi kenaikan pada Januari lalu di Manaus. Itu hanya persoalan waktu sebelum varian itu menyapu Brasil,” sebut pakar epidemiologi dari Universitas Federal Espirito Santo, Ethel Maciel.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), varian P1 kini telah menyebar di sebanyak 54 negara. WHO menyebut P1 sebagai ‘varian mengkhawatirkan’ bersama dengan varian Inggris dan Afrika Selatan, Sehari 3.000 Meninggal.

Sumber : DetikNews

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Sehari 3.000 Meninggal Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply