Setelah Ketemu Edhy Prabowo, Kapolres Kupang Positif Corona

37 views
Luwakpoker

Kapolres Kupang Positif Corona Sesudah Melakukan Pertemuan Dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Menarik Pajak Air Freeport

INDOHARIAN.COMKapolres Kupang positif corona. Dirinya positif diduga sesudah kontak erat dengan seorang Menteri Kelautan dan juga Perikanan Edhy Prabowo yang sebelum itu lebih dulu terkonfirmasi positif.

“Benar. Sesuai pemeriksaan swab Kapolres Kupang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu di Kupang pada hari Rabu (16/9/2020).

Dirinya juga menyebutkan tim gugus tugas di daerah Kabupaten Kupang perlu segera untuk melakukan penelusuran kepada siapa saja yang pernah melakukan kontak erat dengan seorang Kapolres Kupang.

“Sehingga penyebaran Covid-19 di daerah itu tidak meluas,” ucapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PSBB Total Berlaku, Pemakai KRL Turun Hingga 30 Persen
PDIP Ngotot Pilkada Serentak Pada Tanggal 09 Desember 2020
Hasto Singgung PSBB DKI: Saatnya Kepala Daerah Pencitraan!

Dirinya juga menduga Kapolres Kupang positif corona sesudah melakukan kontak erat dengan seorang Menteri Perikanan Edhy Prabowo yang disebutkan telah positif corona waktu berkunjung ke Kabupaten Kupang pada Sabtu (29/8/2020).

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Kupang yang bernama Aipda Randy Hidayat menyebutkan Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung sebelum itu telah menjalani dua kali tes cepat dan juga dinyatakan negatif sesudah melakukan kontak erat dengan seorang Menteri Perikanan Edhy Prabowo.

“Kapolres tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Memang beliau sempat bertemu dengan Menteri Perikanan,” ucapnya.

Dirinya juga menyebutkan Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung sebelum itu telah menjalani karantina secara mandiri. Sesudah dinyatakan positif Covid, Aldinan mulai menjalani karantina di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly sejak hari Selasa (15/9/2020).

“Beliau saat ini sudah menjalani karantina di RSB,” ucapnya.

Edhy Prabowo diketahui positif covid-19 sesudah pulang kunker dari NTT dan sejumlah daerah lainnya.

Camat Kupang Tengah, Ridolf Talan juga menjelaskan kalau warga yang sempat kontak langsung dengan seorang Edhy Prabowo tidak hanya dari Desa Mata Air akan juga dari beberapa desa tetangga. Ada juga dari para wartawan dan juga para mahasiswa yang sedang praktek di desa itu.

Pelaksanan rapit tes, dilakukan secara massal namun hanya diikuti oleh seorang warga Desa Mata Air sedangkan warga lainnya melakukan hal yang sama di dekat puskesmas dan juga RSUD Naibonat.

“Puji Tuhan dari hasil tes meski sudah lewat 13 hari namun kami semua non reaktif. Artinya kami sehat-sehat tetapi kami disarankan agar karantina mandiri,” ucapnya.

Kapolres Kupang positif corona dan Kepala Dinas Kesehatan dari NTT, dr Mese Ataupah menyebutkan pihak dirinya terus melakukan upaya treking untuk klaster Menteri KKP RI.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Kapolres Kupang positif corona news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply