Warung Sego Tempong Tempat Persingahan Menteri BUMN

623 views
Luwakpoker

Warung Sego Tempong Mbok Wah Tempat Persinggahan Menteri BUMN Saat Istirahat

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Warung Sego Tempong

Warung Sego Tempong Tempat Persingahan Menteri BUMN

 

IndoHarian – Warung Sego Tempong Menjadi tempat makan dan singgah dari Menteri BUMN Rini Soemarno ketika berada di kabupaten Banyuwangi, pada hari Rabu (17/7/2019).

 

Dalam Kunjungan Menteri BUMN ke kawasan Banyuwangi, Rini saat ini tengah meninjau program pembangunan pabrik industri Kereta API (INKA) dan tengah mengesahkan kelas khusus perkeretaapian di SMKN 1 Glagah.

 

Saat merasa lapar dan beristirahat Rini Tetapkan Warung Sego Tempong yang merupakan kepunyaan Mbok Wah yang berada di gang perkampungan kawasan kelurahan Bakungan. Ketika masuk ke dalam warung, Rini melihat begitu banyak ragam jenis menu mulai dari ayam goreng, cumi, ikan nila, udang dan ada juga ikan pogot.

 

Rini yang sedang lapar kemudian memesan sayur dan juga ikan pogot tanpa menggunakan nasi, lalu diguyur dengan sambal khas tempong yang memang terkenal sangat pedas.

 

“Sip, enak banget memang rasanya. Pedasnya kerasa nampol,” Ucap Rini singkat setelah selesai menikmati masakan sego tempong milik mbok wah.

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Sego tempong yang memang merupakan kuliner tradisional yang khas dari Banyuwangi memang sangat terkenal akan rasa sambalnya yang memang pedas. Rasa pedas dari nasi tempong itu diibaratkan seperti tamparan atau dalam bahasa lokalnya berarti ditampar.

 

Sego tempong sendiri merupakan makanan yang disajikan berupa nasi dengan berbagai lauk, lalapan dan sambal yang memang khas. Makanan ini sekilas terlihat sangat sederhana. Bukan main rasanya yang begitu khas. Nasi tempong ini juga merupakan salah satu andalan dari Banyuwangi.

 

Asal mula nasi sego tempong itu dari masyarakat yang membekalkan mereka ke sawah. Nasi Sego ini biasanya disajikan dalam porsi besar, lengkap dengan lauk untuk penambah tenaga bagi para petani yang sedang bekerja di sawah.

 

Nama sego Tempong sendiri berasal dari kata “tempong” yang dalam bahasa osing berarti tampar.

 

Makanan ini dinamakan demikian sesuai dengan sambalnya yang begitu pedas seakan menampar mulut kita. Karena rasanya yang khas, kini Sego tempong tidak hanya menjadi masakan desa saja, tetapi juga telah menjadi salah satu ikon kuliner di kawasan banyuwangi.

Warung Sego Tempong mbok wah merupakan salah satu warung yang menyanjikan nasi sego tempong dengan rasa yang wahh ..

Sumber :

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Warung Sego Tempong

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply