Wasekjen PAN Faldo Gabung PSI? PSI: Ya, Kira-Kira Begitu

208 views
Luwakpoker

Faldo Gabung PSI Rupanya Ingin Maju Pikada Di Provinsi Sumatera Barat

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Indoharian – Wasekjen PAN Faldo Gabung PSI? PSI: Ya, Kira-Kira Begitu

 

INDOHARIAN.COM – Sekretaris dari Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) yang bernama Eddy Soeparno akan segera meminta klarifikasi kepada seorang Faldo gabung PSI yang berhubungan dengan isu kepindahan dirinya ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Isu tersebut pertama kali muncul di dalam banner iklan sampul depan koran lokal Sumatera Barat, Harian Umum Independen Singgalang edisi Rabu, 18 September 2019.

Dalam iklan itu terlihat foto Faldo memakai kemeja putih dan juga peci hitam. Sementara di samping dirinya tersebut terlihat tulisan ‘Sumangaik Baru’ dan juga logo PSI dengan latar warna khas merah hitam.

“Sejak kemarin saya menerima pertanyaan dari internal partai, teman-teman media, maupun sahabat sesama parpol tentang hijrahnya adinda saya @faldomaldini dari @amanatnasional ke parpol lain. Reaksi saya pertama adalah meminta klarifikasi ke Faldo gabung PSI, alias tabayyun,” kata seorang Eddy melalui keterangan tertulis, pada hari Kamis (19/9/2019).

Eddy mengatakan masih berada di luar kota waktu informasi itu beredar. Begitu pun Faldo. Karena dirinya, Eddy belum dapat bertemu Faldo untuk mengklarifikasi kabar itu.

Eddy berencana bertemu dengan seorang Faldo pada hari Kamis (19/9/2019). Namun belum ada keterangan lebih lanjut terkait kabar pertemuan itu.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Bisnis pemalsuan dokumen
Pengunduran diri Menpora
DPRD gadaikan SK

 

Jika kabar kepindahan Faldo itu benar, Eddy menyebutkan akan segera mengintrospeksi diri sendiri dan internal PAN.

“Apakah ada faktor dalam diri saya atau mungkin saja di internal organisasi yg men-trigger keputusan ini. Hal ini penting bagi kami selaku pengelola partai untuk memperbaiki hal yang bisa ditingkatkan dan meluruskan hal-hal yang belum sempurna dari aspek manajemen organisasi,” ucap dirinya.

Eddy juga akan mencari tahu langkah politik Faldo selanjutnya yang tidak bisa dijalankan bersama seorang PAN. Eddy mengatakan akan besar hati melepas seorang Faldo pindah ke partai lain. Hal tersebut akan segera dilakukan andai memang ada aspirasi politik yang belum bisa disalurkan Faldo melalui PAN

“Saya akan mencari tahu apa langkah politik adinda saya ini ke depan yang tidak bisa dijalankan bersama PAN. Jika memang ada aspirasi politik yang dirasakan bisa tersalurkan melalui biduk politik lainnya, so be it. Saya akan mencoba memahami dan akan menghormati keputusan itu meski belum tentu menyetujuinya,” kata seorang Eddy.

Menurut dirinya, perpindahan kader ke parpol lain hal yang wajar untuk dilakukan. Namun kabar perpindahan Faldo tersebut menjadi penting karena sejak awal Eddy bersedia menjadi pembimbingnya di partai PAN, khusus dirinya di bidang manajemen kepartaian, conflict management, dan juga human development skills.

Sementara untuk urusan keterampilan politik, Eddy menilai Faldo sudah banyak memiliki mentor dan panutan baik di dalam maupun di luar PAN.

Sekali pun PAN dipandang belum bisa menjadi kendaraan politik bagi Faldo, Eddy menyampaikan salam perpisahan bagi wakil sekjen PAN tersebut.

“Andaikata PAN dipandang belum bisa menjadi kendaraan politik adinda Faldo untuk mencapai tujuan mulianya di ladang pengabdian masyarakat, saya akan mengucapkan selamat jalan dan selamat berkarya baginya,” ucap seorang Eddy.

“Semoga langkah yang diambil hanya bertujuan satu: menjadi abdi masyarakat dan membela mereka yang belum dapat membela kepentingan dan hak-haknya sendiri,” ucapnya.

Sementara hal tersebut sudah berupaya menghubungi Faldo guna untuk mengonfirmasi kabar itu. Namun hingga waktu tersebut Faldo belum merespons.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni sendiri tidak berkomentar berhubungan dengan kabar kepindahan Faldo ke partai dirinya. Dirinya meminta kabar tersebut ditanyakan langsung kepada Faldo.

“Saya persilakan kawan-kawan media mengkonfirmasi langsung ke Faldo Maldini. Silakan konfirmasi juga ke PAN. Saya baca di beberapa media, Mas Eddy Suparno mengatakan akan bertemu Faldo malam ini. Kita tunggu saja hasilnya,” ucap seorang Antoni.

Antoni meminta semua pihak bersabar menunggu kejelasan kabar itu. Karena, hingga waktu ini profil di media sosial Faldo masih sebagai Wasekjen DPP PAN.

Faldo gabung PSI “Jadi bagi PSI kita tunggu saja kejelasan faktanya. Sesama bus kota dilarang saling mendahului,” ucap seorang Antoni.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Faldo Gabung PSI Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply