sakuratoto

3 Cara Mendeteksi Penyakit Liver, Nomor 2 Harus Diperhatikan

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Mendeteksi Penyakit Liver Dengan Melihat Bagian Dari Tubuh

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – 3 Cara Mendeteksi Penyakit Liver, Nomor 2 Harus Diperhatikan

 

Indoharian – Faldy Albar, Putra ketiga Ahmad Albar yang meninggal di dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Rabu (29/8/2018), Mendeteksi Penyakit Liver itu bisa di lihat melalui telapak tangan, telapak tangan berkeringat, atau hilangnya kepekaan dan kesemutan di bagian tubuh tertentu.

Diketahui, anak dari pernikahan Ahmad Albar dan Rini S Bono ini di kabarkan meninggal dunia karena penyakit liver, hal tersebut di akui oleh Camelia Malik, adiknya Ahmad Albar.

“Dia memang ada liver,, ya livernya udah kena. Terus Faldy juga dalam perawatan dokter,” ujarnya.

Mengingat usia Faldy yang baru saja berusia 36 tahun, tak sedikit orang yang menjadi cemas, tapi untungnya, bersama denga beberapa penyakit lain, penyakit liver bisa di deteksi melalui tangan kita.

Dokter mengatakan, bahwa kondisi tangan kita bisa menjadi hasil dari beberapa perubahan medis dalam tubuh, berikut ini cara untuk Mendeteksi Penyakit Liver yang harus di perhatikan untuk menjaga kesehatan.

1. Telapak Tangan Merah

Dokter menjelaskan bahwa palem merah atau palmar erythemadapat menjadi tanda masalah hati atau liver, terutama jika usia seseorang telah lebih 50 tahun.

Biasanya kemerahan terletak di tepi luar telapak tangan, alasannya karena perbuhana keseimbangan hormonal yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah.

Jika telapak tangan anda memerah, anda harus pergi ke dokter untuk mengetahui lebih pasti penyebabnya, sementara itu, konsumsi makanan yang sehat dan hindari alkohol.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Wishnutama Ketua Tim Jokowi, Incar Sosok Milenial
Subscribers Disalip Adik, Rizky Febian Takut Tersaingi?
Permalukan Demokrat, Megawati ‘Tertibkan’ Hasto

 

2. Telapak Tangan Berkeringat

Ada beberapa kemungkinan untuk kondisi ini, bisa jadi karena keringat berlebihan, stres atau tiroid yang terlalu aktif, dalam kasus keringat berlebihan, anda dapat mencoba antiperspirant, anda juga dapat mendapatkan prosedur medis untuk melawannya.

3. Hilangnya Kepekaan Dan Kesemutan

Kadang – Kadang anda merasakan kehilangan kepekaan tangan di bagian tubuh tertentu, dan saat bergerak mulai merasakan kesemutan, ini biasanya karena kita menekan saraf sensoris untuk waktu yang lama.

Namun dalam beberapa kasus, gejala – gejala ini yang terjadi di tangan dapat menjadi tanda masalah yang lebih serius seperti osteochondrosis servikal, cedera pleksus brakialis, anemia atau diabetes.

Cara Mendeteksi Penyakit Liver ini harus di ketahui agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply