sakuratoto

Acungkan Salam Metal, Bupati Purbalingga KPK Keruang Pemeriksaan!

 KRIMINAL, NEWS
Iklan Ads

Bupati Purbalingga Acungkan Salam Metal Saat Hendak Dibawa Keruang Pemeriksaan Oleh KPK

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Acungkan Salam Metal, Bupati Purbalingga KPK Keruang Pemeriksaan!

 

IndoHarian – Bupati Purbalingga Tasdi telah dibawa tim penyidik KPK ke Jakarta dengan kereta api. Setelah perjalanan hingga beberapa jam, akhirnya mereka tiba di gedung antirasuah pada  pukul 04.59 WIB. Terlihat terduga yang yang tengah mengenakan kemeja ungu serta celana cokelat. Tasdi acungkan salam metal. Setelahnya, dia digiring oleh tim KPK menuju ke lantai dua ruang pemeriksaan.

Setelah penangkapan terhadap Bupati Tasdi di Purbalingga, tim penyidik pun menyegel beberapa ruangan. Selain dari ruangan, tim juga telah menyegel kendaraan roda empat berwarna hitam.

“Ada sejumlah ruangan dan benda yang kami lakukan KPK line (segel),” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah, pada hari Selasa (5/6/2018).

Febri tidak mau memberikan keterangan mengenai ruangan dan juga kendaraan yang telah disegel oleh tim penindakan KPK. Tetapi diduga ruangan serta kendaraan tersebut berkaitan dengan tindak pidana korupsi (tipikor) yang telah dilakukan oleh Bupati Purbalingga tersebut.

Febri mengungkapkan bahwa penyegelan dari beberapa ruangan serta kendaraan tersebut merupakan bagian dari penindakan. “Sebagai tindakan awal di lapangan,” ucap Febri.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
KPK Kembali Beraksi, Bupati Purbalingga Diamankan!
KPK: Bamsoet Akan Diperiksa Besok!
Pengakuan Andika First Travel Ini Mengejutkan, Ini Isinya

 

Dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang telah dilakukan pada hari Senin 4 Juni 2018 malam, tim KPK dalam OTT telah mengamankan sebanyak enam orang, empat dari Purbalingga dan dua di Jakarta.

Dua dari enam orang yang diamankan, diketahui adalah Bupati Purbalingga Tasdi yang telah acungkan salam metal dan Kepala Unit Lelang Pengadaan (ULP). Bersamaan dengan mereka, tim penindakan juga mengamankan sejumlah uang.

Informasi yang telah dikumpulkan, uang yang telah diamankan itu sekitaran Rp 100 juta. Uang tersebut diduga berkaitan dengan tindak pidana suap dari proyek pembangunan di Kabupaten Purbalingga.

KPK memiliki waktu selama 1×24 jam untuk menentukan status dari Bupati Tasdi serta juga lima orang lainnya yang telah diamankan.

Bupati Tasdi diketahui telah resmi menjabat dijabatannya sejak 15 Februari 2016. Sebelum dirinya menjabat sebagai Bupati, dia merupakan Ketua DPRD Purbalingga dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014.

Selain dari hal tersebut, pelaku acungkan salam metal tersebut pun sempat menjadi Wakil Bupati Purbalingga 2014-2015. Dia sekarang ini pun menduduki posisi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Purbalingga pada periode 2015-2020.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply