sakuratoto

Aksi Pembebasan Baitul Maqdis, Massa Bersujud Sembah

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Dalam Aksi Pembebasan Baitul Maqdis Massa Berjalan Kaki Ke Kedutaan besar Amerika Serikat

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Aksi Pembebasan Baitul Maqdis, Massa Bersujud Sembah

 

IndoHarian – Massa dari aksi Pembebasan Baitul Maqdis atau aksi 115 telah memadati wilayah sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada hari Jumat (11/5/2018). Massa sudah berkumpul dari hari Kamis malam di Masjid Istiqlal.

Sekitar sepuluh ribu massa yang kebanyakan mengenakkan pakaian serba putih tersebut tengah mendengarkan 1000 hafiz atau penghafal Alquran yang membacakan surat Al-Isra dan Al-Kahfi.

Peserta yang ikut dihadiri oleh para pelajar dan anak-anak tersebut terlihat tengah membawa bendera Indonesia dan juga Palestina. Selain dari dua bendera tersebut terlihat ada beberapa bedera juga yang berasal dari majelis dzikir dari berbagai wilayah di Indonesia, aliansi pergerakan Islam, Front Pembela Islam (FPI) dan bendera putih bertuliskan lafadz ‘Lailahaillallah Muhammad Rasululllah’.

Massa membawa spanduk dan juga ikat kepala yang bertuliskan ‘Stop Trump’, kalimat tauhid dan juga ‘muroja’ah 1000 huffazin for Baitul Maqdis’.

Dalam padatnya massa yang sebelumnya telah melakukan zikir di Masjid Istiqlal Jakarta, terlihat para aparat kepolisian tengah bersiaga dan juga beberapa mobil ambulans.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Para Ormas Membela Palestina dan Kumpul di Monas
Ancaman Pidana Bawaslu Buat PSI? Apa Yang Terjadi?
Hebat!!! Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco di Asian Games 2018

 

Setelah dari pembacaan Alquran 1000 penghafal, zikir dan orasi di atas panggung yang sudah berdiri di Monas itu, massa dari aksi 115 atau aksi Pembebasan Baitul Maqdis bakal melakukan prosesi berjalan kaki secara tertib ke Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Hari ini ada massa yang dari berbagai ormas Islam yang diperkirakan berjumlah sebanyak 7,5 juta orang itu bakal menjalankan aksi 115. Hal tersebut dikatakan untuk merespons kebijakan dari pemerintah AS yang telah memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Aksi tersebut dimulai dengan salat subuh berjemaah di sekitar lapangan Monas dan Masjid Istiqlal. Sehabis itu massa aksi berencana bergerak menuju Kedutaan Besar Amerika Serikat yang lokasinya tidak jauh dari Monas. Aksi 115 atau aksi Pembebasan Baitul Maqdis telah dimulai dari pukul 04.00 WIB dan baru akan berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply