banner 468x60

Alasan BI Batasin Penukaran Uang Kecil Jelang Lebaran

 NEWS
banner 468x60

Tak Di Sangka Ternyata Ini Salah Satu Alasan BI Batasin Penukaran Uang Kecil Jelang Lebaran

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Alasan BI Batasin Penukaran Uang Kecil Jelang Lebaran

IndoHarianBank Indonesia atau (BI) saat ini sudah membatasi jumlah penukaran uang pecahan kecil buat kebutuhan hari Lebaran. Alasan BI ini Terkait supaya layanan tersebut tak mampu dimanfaatkan para calo.

Bank sentral tersebut juga mengimbau semua masyarakat supaya tak menukarkan uang kepada para calo. Pasalnya, jelang hari Lebaran ini , semakin banyak calo pula yang memanfaatkan layanan penukaran uang ini.

Deputi Gubernur Bank Indonesia yakni Sugeng juga mengungkapkan bank sentral memberikan sebuah batas maksimal penukaran uang rupiah pecahan kecil sebanyak Rp 3,7 juta per orang. Tujuannya itu supaya tidak ada calo yang dapat mengambil kesempatan untuk menukarkan uang dalam berkali-kali.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mau Tahu Alasan Emma Dipanggil Polisi?? Simak Penjelasannya!
Sudah Kewalahan! Surat Ahok Perharinya Diterima Mencapai…
Sandi Ingin Kalijodo Dikelola Seperti Las Vegas

Alasan BI “Ini memang cuma masalah klasik, namun saat ini kami batasi,” kata Sugeng, seusai dirinya meninjau layanan penukaran uang rupiah di daerah Lapangan IRTI Monas, Jakarta, hari Rabu, (7/6). Ia pun sempat menambahkan, penukar juga saat ini musti menunjukkan tanda identitas seperti contoh KTP, SIM, dan lainnya.

Dengan cara begitu, secara otomatis data yang terekam di sistem. Maka bila orang yang menukarkan uang lebih dari satu kali di dalam satu hari bakal langsung ketahuan dan tak akan dilayani.

Sugeng juga menyebutkan, BI bekerjasama juga dengan perbankan untuk membuka penukaran uang rupiah pecahan kecil di berbagai kantor cabangnya. “Dengan cara itu kami harap orang dapat lebih mudah cari tempat penukaran uang dan praktik-praktik tidak benar bisa berkurang,” ujarnya. Alasan BI Batasin Penukaran Uang Kecil Jelang Lebaran

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply