sakuratoto

Anwar Telah Dibebaskan dan Menjabat Sebagai PM Malaysia!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Anwar Telah Dibebaskan Dari Hukuman yang Dijalaninya Dengan Tuduhan Sodomi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Anwar Telah Dibebaskan dan Menjabat Sebagai PM Malaysia!

IndoHarian – Tokoh oposisi Malaysia, Anwar telah dibebaskan dari hukuman yang ia jalani secara penuh dari Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V dan akan keluar dari penjara pada hari Selasa (15/5/2018) mendatang.

Hal tersebut itu dinyatakan putri Anwar, Nurul Izzah, kepada para awak media Singapura, Channel News Asia, pada hari Sabtu (12/5/2018). Disebutkan oleh Nurul Izzah bahwa dokumen-dokumen bakal pembebasan ayahnya itu sedang dalam penyusunan.

Nurul Izzah telah mengonfirmasi hal tersebut dalam pernyataan secara terpisahnya kepada Reuters. “Iya,” ucap wanita berusia 37 tahun itu dalam pesan singkat kepada Reuters, saat ditanyai dengan  pertanyaan apakah ayahnya bakal dibebaskan pada hari Selasa (15/5/2018) mendatang.

Diketahui bahwa sebelum Anwar telah dibebaskan dari hukumannya ia telah divonis 5 tahun penjara atas kasus sodomi, dia telah menjalani hukuman kurungan tersebut sejak tahun 2015. Dia telah dijadwalkan bebas pada 8 Juni mendatang. Namun tanpa adanya pengampunan dari kerajaan atau Royal pardon dari Yang di-Pertuan Agong, Anwar juga tidak bisa untuk kembali ke panggung politik selama lima tahun ke depan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PM Singapura Memberi Ucapan Selamat Kepada Mahathir, Ini Alasannya
Jika Kalah Dalam Pilgub Ini Ancaman Megawati pada kadernya!
Ketum Idaman Rhoma Bergabung Dengan PAN, Ini Alasannya!

 

Anwar dan Mahathir, yang tadinya merupakan rival politik, berkoalisi demi untuk melengserkan Najib Razak dari kursi PM Malaysia. Sesuai dengan kesepakatan di antara keduanya, Mahathir bakal menyerahkan posisi PM di Malaysia itu kepada Anwar setelah dua tahun menjabat.

Untuk bisa mencapai kursi PM yang ada di Malaysia, Anwar diharuskan untuk menang dalam pemilu sela atau terpilih menjadi seorang senator untuk bisa mengambil kursi yang saat ini diduduki Mahathir. Pilihan lainnya yang datang dari istri Anwar, Wan Azizah Wan Ismail, yang telah menjadi calon Wakil PM Malaysia. Dalam wawancara yang telah dilakukan, pada awal tahun ini, Wan Azizah mengatakan bahwa dirinya akan mundur dan menyerahkan kursi parlemennya di daerah pemilihan Pandan, kepada suaminya, yang artinya telah membuka jalan untuk pemilu sela.

Saat ini, Anwar telah dibebaskan dari hukuman dan sedang menjalani perawatan medis di Cheras Rehabilitation Hospital setelah menjalani operasi. Nurul Izzah menambahkan, Royal Pardon pada ayahnya diajukan karena ‘kegagalan penegakan keadilan’.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply