sakuratoto

Benarkah Djarot Lakukan Perampingan Struktur ASN di Sumut??

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Perampingan Struktur ASN Akan di Lakukan Oleh Djarot Karena Ia Tak Ingin Miskin Fungsi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Benarkah Djarot Lakukan Perampingan Struktur ASN di Sumut??

 

Indoharian – Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat memaparkan komposisi ASN di Sumatera Utara harus di evaluasi, terutama masalah jumlah, Djarot tak ingin Perampingan Struktur ASN yang miskin akan fungsi.

Perampingan Struktur ASN itu adalah bagian dari amanat undang-undang (UU) restrukturisasi. Pemerintah sudah membuat aturan dan ASN di Sumut,” ujar Djarot.

Kepada para ASN yang berada di Sumut, Djarot berharap untuk tetap bekerja dan jangan ragu karena dengan bekerja akan menjadi pertimbangan berikutnya.

Untuk penempatan pejabat, kata Djarot, tentunya dengan berbagai aspek pertimbangan selain profesionalisme tapi juga ada sisi kemanusiaan yang perlu untuk dipertimbangkan.

Jika saat ini ada jabatan yang lowong karena hanya ditunjuk koordinator saja.

Dalam penempatan pejabat, jelas Djarot akan dilihat track record dari pejabat tersebut karena ia pernah dilibatkan dalam penilaian beberapa waktu lalu. Dan itu akan menjadi bahan pertimbangan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
2019GantiPresiden Kembali Beraksi, Warga Waspada!!
Penyebaran HIV Cilacap, Ini Penyebabnya!!
Sembako Memakan Korban Di Jakarta!

 

Menurut Djarot, saat ini tim baperjakat sementara sedang menyusun dan untuk penempatan pejabat ini, Djarot mengatakan prinsip pertama yang dipegang adalah SK dari menteri karena ada SKPD baru, ada juga yang penggabungan dan ada yang hilang.

Edy Rahmayadi menilai memangkas badan atau dinas untuk memperbaiki birokrasi bukanlah sebuah solusi, Edy memilih mempertahankan jumlah badan atau dinas yang ada dengan memperbaiki kualitasnya.

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, persoalan saat ini bukanlah jumlah, melainkan wilayah Sumut yang luas, Menurut Edu, yang menjadi persoalan sekarang adalah potensi Wilayah Sumur itu jauh besar dai provinsi lainnya.

Djarot yang menerima masukkan Edy Rahmayadi tentang Perampingan Struktur ASN yang tidak tepat, namun ia tetap akan mempertimbangkan jumlah yang ada dan kinerja ASN dalam rangka reformasi birokrasi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply