sakuratoto

Ditemukan Telur Palsu Berbahan Karet di Medan, BBPOM Datangi Penjualnya

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

BBPOM Datangi Orang Yang Menjual Telur Palsu Berbahan Karet di Medan

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Indoharian – Ditemukan Telur Palsu Berbahan Karet di Medan, BBPOM Datangi Penjualnya

 

Indoharian, JAKARTA — Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Medan sedang bergerak cepat dalam menyelidiki kasus beredarnya telur palsu berbahan karet dan plastik yang ditemukan salah satu warga di Medan, Sumatra Utara.

Sacramento Tarigan yang merupakan Kepala BBPOM Medan pun mengatakan, kalau pihaknya sudah mengirimkan beberapa timnya ke rumah Noermansyah (52), orang yg pertama kali menemukan telur yang diduga palsu itu.

“Tim dari BBPOM dan Dinas Ketahanan Pangan kini sedang melakukan pemeriksaan sampel ke rumah orang yg telah menemukan telur tersebut. Hasilnya pun masih belum diketahui,” ucap Sacramento pada Indoharian via selular, Sabtu (21/10/2017) sore.

Ia juga mengatakan, dari penyelidikan sementara itu, telur palsu berbahan karet itu hanya sebatas beredar di Pasar Sembada yang berada di Jalan Djamin Ginting, Padang Bulan. Di tempat lain, kata Sacramento, masih belum ditemukan juga.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dukung Pemerintah Bubarkan HTI, Begini Kata Projo
Ahok, Djarot, Jokowi Disindir Anies-Sandi Karena..
Ini Penyebab Gubernur Anies Sebut Pribumi Dalam Isi Pidatonya

 

“Hanya baru di sana saja yang ditemukan. Begitupun, kami juga sedang berusaha untuk mencari penjual telur tersebut utk didalami lagi darimana pedagang itu bisa memperoleh telur yg memiliki kelainan tersebut,” katanya.

Sebab sebelumnya, penemuan telur yang diduga palsu itu sempat menghebohkan masyarakat Medan. Karena, dari tekstur telur tersebut tampak keras dan kenyal, beda dari telur yang biasanya.

Terungkapnya telur diduga palsu ini berawal dari pada saat Noermansyah warga Jalan Masjid Syuhada, Gang Bersama No5, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang memberi makan burung kenarinya dgn telur yang diduga palsu itu. Ia pun melihat burung kenarinya tak mau makan telur tersebut.

Penasaran dengan hal itu, Noermansyah mengeceknya. Ia melihat telur sangat mengeras dan bentuknya pun sangat lain dari telur biasanya ternyata telur ini adalah telur palsu berbahan karet.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply