banner 468x60

Djarot Ingatkan Rumah Sakit Harus Kedepankan Misi Sosial

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Djarot Ingatkan Rumah Sakit Harus Kedepankan Misi Sosial jangan Cuma Cari keuntungan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Djarot Ingatkan Rumah Sakit Harus Kedepankan Misi Sosial

Indoharian – Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat mengingatkan bahwa pihak rumah sakit buat Kedepankan Misi Sosial. Rumah sakit dan juga dokter diminta memberikan penanganan terlebih dahulu kepada siapa pun yang datang tanpa menghitung-hitung seberapa besaran biaya yang dikeluarkan.

Kedepankan Misi Sosial “Baru jika memang dia belum ikut atau tak ikut BPJS, sesudah pasiennya itu bisa stabil, itu bisa kita rujuk,” tutur Djarot di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (11/9).

Djarot juga sempat menambahkan, pasien yang membutuhkan jaminan juga bisa menghubungi Pemda DKI. Ia menjamin bahwa pemerintah bakal memperjuangkan hak hidup para warga.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan Jokowi Tak akan Biarkan KPK Diperlemah
Politisi PDI-P: KPK Harus Dibekukan!!!
Kisah Pilu Bayi Debora, Meninggal Karena Ditolak RS Mitra Keluarga?

“Kami dapat menjamin. Itu hak hidup seseorang musti diprioritaskan. Itu yang pertama,” tutur dia.

Ia juga menegaskan bahwa rumah sakit dan juga dokter tak boleh cuma berorientasi pada keuntunhan semata. Hal tersebut dianggap menyimpang, sebab misi utama rumah sakit dan juga dokter adalah menyelamatkan jiwa orang lain.

Menurut Djarot, penanganan pasien pun harus diberikan secara proporsional.

jika saja nggak perlu operasi, gak usah operasi. Ya nggak? jika cuma perlu pengobatan, tidak harus semuanya dengan hitung-hitungan, diberikan penanganan yang berlebih sehingga biayanya mahal. Ini lho, kadang-kadang,” ucap dia.

Ia melihat masih ada saja beberapa rumah sakit yang mengedepankan faktor keuntungan. Akibatnya, rumah sakit cenderung memberikan sebuah pelayanan berbiaya mahal.

“Misalnya luka sedikit saja, tulang yang tak perlu dioperasi musti dioperasi, padahal ditarik dikit saja sudah , misalnya,” kata dia.

Selanjutnya, ia juga mendorong rumah sakit swasta buat bergabung dengan BPJS Kesehatan. Sebab pemerintah berharap pada 2019 semua warga negara dijamin penanganan kesehatannya. Djarot Ingatkan Rumah Sakit Harus Kedepankan Misi Sosial

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply