sakuratoto

Dua Pemain Tunggal Ciptakan Sejarah Bulu Tangkis

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Dua Pemain Tunggal Ciptakan Sejarah All Indonesian Final Korea Super Series 2017

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Dua Pemain Tunggal Ciptakan Sejarah All Indonesian Final Korea Super Series 2017

 

IndoHarian – Kembali Indonesia menciptakan sejarah di turnamen Korea Open Super Series 2017. Sepeninggal masa Taufik Hidayat, kini dua pemain tunggal muda kembali menciptakan All Indonesian Final melalui Anthony Sinisuka Ginting (berusia 20 tahun) dan Jonatan Christie (berusia 20 tahun), pada hari Sabtu (16/9).

Setelah perwakilan Indonesia Anthony mengalahkan pemain tuan rumah sekaligus sebagai unggulan pertama dan peringkat 1 dunia, Son Wan Ho dengan kerja keras dan susah payah, kini Jonatan juga mengalahkan lawannya unggulan peringkat tujuh dari Cina Taipei, Wang Tzu Wei di semifinal.

Awal babak pertama, Jonatan sudah langsung melakukan serangan- serangan yang tak bisa diantisipasi Wang. Jonatan unggul dari 7-1 dan 11-6 di paruh babak pertama. Setelah jeda, Wang semakin tampak kewalahan menahan serbuan serangan -serangan Jonatan. Babak pertama didapat Jonatan dengan skor 21-13.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ternyata Ini Asal Usul Obat PCC, Dulunya Diperbolehkan
Ini yang Akan Jadi wakil Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
WNI Mantan ISIS Bongkar Semua Kebrutalan ISIS

 

Usai ketat di awal babak kedua dengan perolehan skor 3-3, lagi- lagi Jonatan memaksakan serangan yang mampu menghasilkan pundi- pundi angka. Jonatan memimpi jauh 8-3 dan 14-4. Wang sempat menyamai perolehan angka Jonatan dengan 18-14. Namun Jonatan tidak putus asa dan mampu memaksimalkan serangan dan membuat kemenangan dengan 21-17. Sudah dipastikan dua pemain tunggal putra Indonesia maju di babak final.

“Bisa All Indonesian Final ini jauh sekali dari target awal kami di tunggal putra. Kita tak tahu kapan terakhir All Indonesian Final. Mungkin ini adalah hasil dari apa yang sudah kami usahkan sejak dua tahun yang lalu,” tutur Jonatan dalam rilis PBSI.

Dengan kemenangan tersebut, maka Jonatan meraih kemenangan pertamanya saat berhadapan Wang dari tiga pertemuan sebelumnya yang selalu Wang. Indonesia telah dipastikan meraih gelar di sektor tunggal putra. Dua pemain tunggal yaitu Anthony dan Jonatan akan memperebutkan gelar juara di babak final besok (17/9).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply