sakuratoto

Duet Prabowo-AHY Semakin Kuat, Begini Kata Zaenal

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Zaenal: Duet Prabowo-AHY Semakin Mengerucutkan Kesepakatan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianDuet Prabowo-AHY Semakin Kuat, Begini Kata Zaenal

 

Indoharian – Direktur Eksekutif Developing Countries Studies Center (DCSC) Zaenal A Budiyono mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menguatkan bahwa Duet Prabowo-AHY semakin mengerucutkan kesepakatan.

Dari pertemuan itu, muncul lah isu yang menguatkan peluang AHY untuk menjadi cawapres Prabowo, memang sejak beberapa bulan yang lalu, nama AHY memang muncul nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di deretan atas dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Baik itu dari kubu Prabowo ataupun kubu pertahana, Joko Widodo,” ungkap Zaenal.

Selain sisi dari elektabilitas, AHY sebagai seorang pemimpin muda memiliki momentum dengan maraknya pemimpin muda dunia akhir-akhir ini, terbaru, Sebastian Kurz yang terpilih sebagai Kanselit Austria di usia 31 tahun, sebelumnya, ada juga nama Marcon di Prancis dan Truedue di Kanada.

Peremajaan politik juga terjadi di negara tetangga Malaysia yang meskipun Dr Mahathir yang terpilih di usia 93 tahun, tapi dirinya sangat berani mengangkat dua menteri di bawah 30 tahun.

Dengan fakta tersebut, maka Prabowo dan AHY akan menggambarkan pasangan tua – muda yang linear dengan gejala politik global, tapi Zaenal mengakui bahwa tidak mudah untuk Prabowo memilih AHY.

Karena ada koalisi lainnya seperti PAN dan PKS yang sudah memiliki nama calon dan sudah mengajukan ke Prabowo.

“PKS yang terus menerus mendorong Anies dan Aher,sementara itu, PAN mendorongkan Ketua MPR Zulkifli Hasan kepada Prabowo,” ungkapnya.

Zaenal juga menambahkan, disamping AHY, ada juga nama Anies yang memiliki peluang sama besar dengan AHY, tapi apabila melihat kinerja Anies di jakarta, Anies tidak memiliki legacy menomenal yang dapat di jadikann alasan untuk maju ke pemilihan nasional.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sombong!! Hanya Karena LIPI Unggulkan Jokowi, Begini Kata Andre Rosiade
Banyak Artis Nyaleg, Mekanisme Demokrasi Internal Jalan Ditempat
Sedang Viral Mengenai Trump Undang Putin ke Washington

 

Beda halnya jika Anies sudah melakukan banyak program di Jakarta yang sudah dirasakan oleh rakyat, maka posisi cawapres tidak akan menimbulkan perdebatan.

“Hanya saja faktanya tidak demikian rupa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo, di jadwalkan akan bertemu dengan SBY untuk membahas hal politik pada hari Rabu (18/7), tapi pertemuan tersebut harus di batalkan karena SBY sedang di rawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat,

Lalu, Prabowo menjenguk SBY di RSPAD pada hari Rabu (18/7) pukul 18:30 WIB, di perkirakan, pertemuan itu akan di selenggarakan pada Selasa (24/7/2018), mungkin di dalam pertemuan itu ada pembahasan tentang Duet Prabowo-AHY.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply