Hati-Hati! Penyebab Utama Kudis, Ini Faktanya!

Penyebab Utama Kudis Atau Scabies Disebabkan Oleh Tungau Kecil Yang Bersarang Di Dalam Kulit

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Hati-Hati! Penyebab Utama Kudis, Ini Faktanya!

Indoharian – Kudis atau yang dikenal dalam istilah medisnya dengan skabies (scabies) adalah kondisi menular kulit dan Penyebab Utama Kudis disebabkan oleh penyusupan tungau kecil ke dalam lapisan kulit luar.

Tungau Sarcoptes scabiei berukuran sangat kecil ini senang bersarang di lapisan kulit manusia. Tungau menggali terowongan dan bertelur di dalam kulit sehingga penderitanya dapat merasakan gatal dan kemerahan pada kulitnya.

Penyakit ini sangat mudah menular baik dari manusia ke manusia maupun dari hewan ke manusia atau sebaliknya. Penyebarannya dapat secara langsung melalui sentuhan langsung dengan penderita maupun secara tak langsung melalui baju, seprai, handuk, bantal, air, atau sisir yang pernah digunakan oleh penderita.

Ketika seseorang terkena kudis atau skabies untuk pertama kalinya, butuh 4 hingga 6 minggu untuk kulit bereaksi. Gejala yang paling umum adalah:

-Gatal intens, terutama pada malam hari.
-Ruam seperti jerawat.
-Lecet.
-Luka yang disebabkan oleh garukan.
Pada tahap awal, kudis mungkin keliru untuk kondisi kulit lainnya karena ruam terlihat mirip dengan jerawat atau gigitan nyamuk. Rasa gatal paling parah biasanya akan terjadi pada anak-anak dan juga orang tua. Gatal akan semakin parah ketika malam hari karena tungau mulai aktif di dalam kulit.

Ciri lain dari kudis adalah munculnya liang seperti terowongan di kulit. Garis-garis pada kulit yang lebih timbul biasanya berwarna kulit atau berwarna putih ke abu-abuan. Terowongan ini diciptakan ketika tungau betina masuk kedalam tepat di bawah permukaan kulit. Setelah membuat liang, masing-masing tungau betina meletakkan 10 sampai 25 telur di dalamnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Harus Tau! Keuntungan Hobi Beres-Beres, Buat Kondisi Psikolog
Hebat! Kegunaan Utama Buah Naga, Semua Orang Harus Tau
Bahaya! Penyebab Utama Terserang Liver Dapat Mematikan!

Tungau kudis dapat hidup di mana saja didalam tubuh, tetapi beberapa tempat favorit mereka termasuk:

-Sela jari.
-Lipatan pergelangan tangan, siku, lutut.
-Sekitar pinggang dan pusar.
-Pada lipatan payudara atau alat kelamin serta selangkangan.
-Kepala, leher, wajah, telapak tangan, dan telapak kaki pada anak-anak yang sangat muda.

Penyebab Utama Kudis. Kebanyakan orang dengan kudis hanya membawa 10 sampai 15 tungau pada waktu tertentu, dan masing-masing tungau kurang dari setengah milimeter panjangnya. Hal ini membuat mereka sangat sulit untuk terlihat oleh mata telanjang.

Dengan mata telanjang kalian akan susah melihat Penyebab Utama Kudis, tungau mungkin terlihat seperti titik-titik hitam kecil pada kulit. Sebuah mikroskop dapat mengidentifikasi tungau, telur, atau kotoran tungau yang diambil dari cutikan kulit.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *