HEBOH! Prabowo Musnahkan Kebijakan Jokowi Yang Rugikan Petani

Prabowo Musnahkan Kebijakan Jokowi Perihal Kebijakan Impor Yang Di Nilai Dapat Merugikan Para Petani Di Indonesia

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – HEBOH! Prabowo Musnahkan Kebijakan Jokowi Yang Rugikan Petani

Indoharian – Calon presiden dari kubu oposisi, Prabowo Subianto akan menyiapkan materi debat terkait isu pangan, energi, dan air. Prabowo Musnahkan Kebijakan Jokowi yang dinilai merugikan petani.

“Perhatian khusus perihal dengan impor yang dinilai merugikan para petani. Sebagai negara agraris, mestinya negara Indonesia menjadi lumbung pangan,” jelas Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Saleh Partaonan Daulay, yang sedang menjelaskan rencana Prabowo Musnahkan Kebijakan Jokowi, pada hari Minggu pagi, 17 Februari 2019.

Saleh menekankan RI pernah dikenal sebagai lumbung pangan. Hal ini bukan yang mustahil bisa dicapai. Namun, dalam era Jokowi, sektor ketahanan pangan dan swasembada seperti terkikiskan.

“Itulah mungkin penyebab utamanya, pembangunan infrastruktur yang dilakukan juga belum menyentuh sektor pertanian dan pangan secara khusus,” ujar Saleh.

Terkait dengan energi, menurutnya Prabowo akan fokus terkait persoalan yang masih ada. jelas Saleh, saat ini RI masih saja menerima impor sebagian dari kebutuhan minyak. Maka dari itu, jalan keluar yang ditawarkan Prabowo adalah energi terbarukan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sandiaga Jenguk Ahmad Dhani, Ahmad Dhani Terus Tersenyum
MA Tolak Kasasi HTI “Pemerintah Bakal bubarkan HTI”
Daftar Menteri Prabowo Bocor Jika Dia Jadi Presiden

“Untuk hal tersebut, agenda atau program yang ditawarkan oleh calon presiden no urut 2 Prabowo adalah membangun secara serius energi terbaharukan. Biofuel dinilai sebagai solusi di masa depan. Indonesia dinilai mampu menjadi produsen biofuel terbesar di dunia dengan SDA yang tersedia pada saat ini,” jelas Saleh.

Kemudian, dalam faktor air, Prabowo kemungkinan akan bicara tentang krisis air. Hal ini merujuk banyak daerah di Tanah Air yang masih belum mendapatkan persediaan atau subsidi air bersih sepanjang tahun. Pada saat musim kemarau, fenomena tersebut akan sangat terlihat. Padahal, air adalah sumber kehidupan yang tidak bisa dianggap remeh.

“Perusahaan air minum di daerah kan masih banyak yang merugi. Pelayanannya pun masih banyak yang terbatas. Hal tersebut yang perlu diselesaikan. Skalanya bukan lokal, tapi nasional,” jelas Saleh.

Malam ini Prabowo Musnahkan Kebijakan Jokowi pada saat adu argumen melawan Joko Widodo dalam sesi debat kedua capres di Hotel Sultan Jakarta. Tema pada saat debat kedua ini adalah energi, pangan, lingkungan hidup, sumber daya alam dan infrastruktur.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *