banner 468x60

Inilah Alasan Dari Ilmiah Kenapa Kepala Miring Saat Berciuman

 NEWS
banner 468x60

Alasan Ilmiah Soal Mengenai Kenapa Kepala Miring Saat Berciuman

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Inilah Alasan Dari Ilmiah Kenapa Kepala Miring Saat Berciuman

 

Indoharian — Sekitar lebih dari dua pertiga inisiator ciuman dan juga penerima ciuman suka mengarahkan kepala mereka ke arah kanan dan kepala miring saat berciuman. Menurut dari sebuah penelitian sudah mengungkapkan kalau lebih dari dua pertiga manusia sering memiringkan kepala ke kanan pada saat melakukan ciuman.

Dan kalau untuk pria sekitar 15 kali lebih mungkin dibandingkan dengan wanita utk memulai ciuman.

Ini adalah termasuk penelitian yang pertama di dunia yg menunjukkan kalau penerima ciuman ini memiliki kecenderungan utk mencocokkan arah kepala mereka yg condong ke belakang.

Periset di Universitas Dhaka (Bangladesh), Bath (Inggris), dan Bath Spa, telah mengundang 48 pasangan suami-istri utk melakukan hal yg sama.

Dalam penelitian tsbt telah menyatakan kalau penerima ciuman tsbt memiliki kecenderungan utk mencocokkan kepala mereka yg condong ke arah utk menghindari ketidaknyamanan pada saat beradu kepala.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Astagfirullah Hal Azim, Ustaz Sofyan Sauri Dibunuh Karena Ini…
Dapat Bisikan Gaib, Sesepuh Temukan Tengkorak di Gunung Ciremai
Jaksa Mengatakan Dalam Sidang Buni Yani, Ahok Dijadikan Sebagai Saksi

 

Ini menunjukkan kalau tindakan kepala miring saat berciuman itu ditentukan oleh otak yg membelah tugas ke belahan otak yg berbeda – serupa dgn tangan kanan & kidal – khususnya fungsi di belahan otak kiri, di mana terletak area emosi dan keputusan yg terkait dgn otak.

Tingkat hormon yg berbeda (seperti testosteron) di setiap belahan otak dan neurotransmiter mungkin tdk merata ke masing-masing belahan otak (seperti dopamin, yg terlibat dlm perilaku penghargaan), Sebab itu bisa menimbulkan bias utk berbelok ke arah kanan.

Dr. Rezaul Karim, dari Universitas Dhaka ini pun mengatakan kalau memutar balik itu merupakan salah satu bias yg paling awal terlihat dlm perkembangan, bahkan di dalam rahim.

Janin cenderung mengubah kepala ke kanan bisa diamati sebelum tangan atau kaki mereka.

Lantas, dari penelitian ini bisa menunjukkan perbedaan jenis kelamin dlm inisiator kepala miring saat berciuman, dgn pria yang lebih mungkin menjadi inisiator dan juga arah penggerak kepala para inisiator ciuman cenderung memodulasi arah pengalihan kepala para penerima ciuman. Penelitian tsbt pun telah dipublikasikan dlm jurnal Scientific Reports.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply