sakuratoto

Inilah Temuan Ombudsman Yang Membuat Indonesia Heboh!!!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Temuan Ombudsman Tentang Banyaknya TKA di Indonesia

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Inilah Temuan Ombudsman Yang Membuat Indonesia Heboh!!!

 

Indoharian – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) menyisir langsung Temuan Ombudsman yang mengenai Tenaga Kerja Asing (TKA).

Temuan Ombudsman itu berupa banyak TKA yang tidak memiliki keahlian masuk ke Indonesia setiap hari.

“saya sangat setuju kalau itu kita tangani bersama. Ayo kita sama-sama turun kelapangan, kita buat tim terhadap pelanggaran-pelanggaran atas Perpres Nomor 20 tahun 2018 tentang TKA,” ujar Bambang.

Ombudsman menemukan tujuh provinsi yang diserbu oleh TKA, tujuh provinsi itu adalah Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Sumatera Utara dan Kepulauan Riau.

Bambang mengatakan tujuan dari turun bersama itu agar nantinya tidak ada pihak yang berbicara silang pendapat mengenai persoalan TKA tersebut.

Dia ingin semua pihak mencari solusi yang baik atas persoalan TKA tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Heboh!! Begini Penampakan Hotman Didandani Syahrini
Kabar Duka, Kakak Paramitha Meninggal Dunia
Inilah Ulasan Karma ANTV Yang di Tayangkan Live Streaming

 

“Jadi jangan nanti ini ngomong ini, sedangkan itu ngomong itu, ini malah menjadi tidak produktif,” ujar Bambang.

Meski demikian, Bambang menegaskan dirinya menghormati sepenuhnya dari pandangan Ombudsman mengenai persoalan TKA di Indonesia.

Untuk itu, kata Bambang, perlu ada tim bersama untuk menangani persoalan TKA di Indonesia, setiap pelanggaran yang dilakukan TKA harus ditindak dengan tegas.

“Ada kondisi di mana arus TKA, khususnya dari Tiongkok, itu begitu arusnya deras sekali setiap hari masuk ke negara ini dan sebagian besar dari mereka adalah sebetulnya itu unskill labour,” kata Komisioner Ombudsman Laode Ida saat jumpa pers di gedung Ombudsman, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (26/4).

Laode mengungkapkan TKA tersebut ditemukan banyak bekerja sebagai buruh kasar, seperti sopir angkutan barang. TKA tersebut banyak ditemukan di Morowali, Sulawesi Tengah.

Temuan Ombudsman tersebut didasari investigasi penyelenggaraan pelayanan publik dalam rangka penempatan dan pengawasan TKA di Indonesia yang dilakukan pada Juni-Desember 2017. Investigasi dilakukan pada 9 provinsi di Indonesia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply