banner 468x60

Istana Pastikan Surat Jokowi Minta Dukungan Pilpres Itu HOAX

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Istana Pastikan Surat Jokowi Minta Dukungan Pilpres Itu HOAX

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Istana Pastikan Surat Jokowi Minta Dukungan Pilpres Itu HOAX

IndoHarian – Salinan selembar Surat Jokowi Minta Dukungan yang bertanda tangan Presiden Joko Widodo beredar di medsos serta instansi/ BUMN.

Dalam deretan kalimat yang berbahasa Inggris di surat itu, seolah-olah Presiden Jokowi meminta dukungan di pemilihan umum mendatang .

Melalui surat tersebut Jokowi juga mengajak berkomunikasi secara personal melalui sebuah alamat email tercantum dalam surat, yakni jokowiiriana@gmail.com.

Selain itu penulis Surat Jokowi Minta Dukungan Pilpres Itu juga menyantumkan nomor ponsel +62 8581 3501 734 sebagai nomor Whatsapp pribadi Pak Presiden Jokowi.

Menanggapi beredarnya Surat Jokowi Minta Dukungan, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi yakni Johan Budi Saptopribowo menyatakan secara tegas bahwa Surat Jokowi Minta Dukungan tersebut HOAX

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ngeri!! Asyik Atur Lalu Lintas Seorang Polisi DiTabrak Pemotor
Dinilai Sudah Merugikan Sah !!! Gubernur Papua Jadi Tersangka
Cikarang Dry Port Ambil Bagian Di Konferensi Pelabuhan

Pak Presiden maupun dari pihak Istana tak pernah sekalipun mengeluarkan surat atau sesuatu yang sejenis seperti surat yang sedang beredar. Surat tersebut dipastikan adalah hoax,” ucap tegas Johan melalui sebuah pesan singkat, Selasa (11/7/2017).

Johan juga sempat menegaskan, Presiden Jokowi tak memiliki akun email, baik itu memang resmi maupun bahkan pribadi dengan nama jokowiiriana@gmail.com.

Terkait dari peredaran Surat Jokowi Minta Dukungan itu, lanjut Johan, pihak Istana bakal menempuh jalur hukum.

Istana juga bakal meminta Polri untuk menelusuri penyebar Surat Jokowi Minta Dukungan tersebut.

Istana bakal mengambil langkah-langkah hukum yang diperlukan terhadap sang pemilik akun email ataupun pembuat surat tersebut,” ujar Johan.

Johan juga sangat mengimbau sekali kementerian/BUMN dan juga para masyarakat untuk tak mudah percaya dengan surat sejenis.

“Presiden mengimbau pada semua pihak tuk tidak mudah mempercayai surat atau sejenisnya yang sudah mengatasnamakan Presiden atau Istana Presiden,” tutur Johan. Istana Pastikan Surat Jokowi Minta Dukungan Pilpres Itu HOAX

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply