banner 468x60

Jokowi Telepon Duterte Semalam Dan Bahas Ini

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Jokowi Telepon Duterte Semalam Apakah Mereka Membahas Mengenai Perbantuan TNI ke Marawi?

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Jokowi Telepon Duterte Semalam Dan Bahas Ini

IndoHarian – Presiden Jokowi Telepon Duterte Presiden Filipina, hari Rabu (21/6/2017) malam. Benar saja Ada sebuah pembicaraan antara Presiden Jokowi dan juga Presiden Duterte, semalam,” tutur Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Presiden, hari Kamis (22/6/2017).

Jokowi Telepon Duterte , Meski demikian, Pramono enggan untuk merinci apa isi dalam komunikasi di antara Jokowi dan juga Duterte tersebut.

Diwawancarai terpisah, Menteri dari Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan komunikasi Indonesia dan Filipina memang lagi sedang mesra.

Sejumlah daerah di Filipina Selatan masih ada dalam kondisi darurat. Militer Filipina masih belum memukul mundur Sayap kelompok Islam Irak dan juga Suriah (ISIS) di Asia Tenggara masih sedang melancarkan serangan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
20 Tahun Penjara, Jessica Siap Tua di Dalam Penjara, Sebab…
Kapolda: Hadapilah Kasus Pornografi Dengan Jantan!! Jangan Seperti Banci??
Bermodal Rp 37,5 Juta Perampok Davidson Melancarkan

TNI, lanjut Ryamizard, direncanakan diterjunkan ke Filipina selatan buat membantu militer setempat untuk menggempur sayap ISIS di sana.

sebab itu musuh bersama. Kalau dia masuk ke Indonesia bagaimana? Repot juga kan nanti . Makanya kami bantu blok supaya takk bisa ke mana-mana. Alasan (TNI bantu Filipina) itu semata-mata pertahanan negara kita juga,” tutur Ryamizard.

Meski demikian, operasi TNI di Filipina masih sedang menunggu keputusan Kongres Filipina. tapi Ryamizard menegaskan bahwa pada dasarnya, Jokowi dan Duterte setuju soal bantuan personel TNI di negara Filipina.

bila Presiden Jokowi sudah boleh. Presiden Duterte juga sudah boleh. Namun itu semua kan enggak segampang itu. Harus ada sebuah keputusan kongres dulu. Kami siap saja,” tutur Ryamizard. Jokowi Telepon Duterte Semalam Dan Bahas Ini

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply