banner 468x60

Karena Dapat Gaji, Kinerja Airport Helper Menjadi Malas-malasan

 NEWS
banner 468x60

Kinerja Airport Helper Menjadi Sorotan Media Sosial, Usai Bermalas-malasan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kinerja Airport Helper Menjadi Sorotan Media Sosial, Usai Bermalas-malasan

 

IndoHarianKinerja airport helper di Bandara Soekarno Hatta baru baru ini menjadi sorotan usai ada video tentang mereka yang beredar di jejaring media sosial. Dalam video tersebut, terlihat para helper ini seperti sedang bersantai santai dan terlihat kurang aktif dalam membantu atau melayani para pengguna jasa bandara.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas laporan tersebut. Saat ini, kami sudah menugaskan beberapa supervisor internal yang merupakan petugas bandara untuk pada setiap saat melakukan pengawasan serta penilaian kinerja terhadap personel airport helper,” ucap Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, melalui keterangan tertulis kepada Indoharian.com, pada hari Kamis (7/9/2017) malam.

Pras menerangkan, akan ada satuan hingga belasan pengawas yang akan memerhatikan kerja para helper di tiap terminal bandara. Mereka akan memantau secara langsung cara kerja helper dan memastikan memberi sanksi jika didapati ada pelanggaran, termasuk dengan pelanggaran berat yaitu berupa meminta bayaran atau menerima uang tip dari para pengguna jasa bandara.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kisah Pilu Kakek Pencuri Ikan Bandeng Hanya Senilai Rp 200
Saat Alissa Wahid Diejek Anak si Buta, Begini Responnya!
Ganjar Pranowo: Dalam Aksi Bela Rohingya Jangan Membawa Isu Islam-Buddha

 

Selain menempatkan pengawas, PT Angkasa Pura II juga mengajak para pengguna jasa untuk memberi penilaian secara langsung terhadap Kinerja airport helper melalui laman www.angkasapura2.co.id. Semua masukan, saran, sampai kritik dari pengguna jasa akan dijadikan sebuah bahan evaluasi perbaikan layanan helper untuk ke depannya.

Airport helper merupakan para porter yang kini tak  lagi bekerja dengan meminta sejumlah imbalan atau bayaran dan menerima uang tip. Mereka sudah  digaji oleh anak usaha PT Angkasa Pura II, Angkasa Pura Solusi, tetapi tetap berperan untuk membantu para penumpang mengangkut barang bawaan sampai ke area check in. Karena Dapat Gaji, Kinerja Airport Helper Menjadi Malas-malasan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply