HEBOH! Kekacauan Perancis Semakin Parah 100 orang Ditahan, Ini Faktanya

Kekacauan Perancis Semakin Parah 126 Orang terluka dan 100 Di tahan

 

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – HEBOH! Kekacauan Perancis Semakin Parah 100 orang Ditahan, Ini Faktanya

 

Indoharian – Kekacauan Perancis Semakin Parah dikarenakan hal tersebut Polisi menembakkan peluru karet dan gas air mata di Paris di minggu keempat demo anti-pemerintah di seluruh wilayah Prancis berujung kekerasan.

Pihak rumah sakit di Paris mengatakan 126 orang terluka di kota tersebut, namun tidak ada yang serius. Sedikitnya tiga orang petugas polisi ikut terluka.

Diprediksi 125.000 pendemo ikut ke jalanan di seluruh paris pada Sabtu siang, dan 10.000 di sekitrarnya di Paris, yang di sebut-sebutkan memiliki kerusakan yang paling parah.

Setidaknya 90.000 petugas di turunkan di berbagai wilayah di Prancis untuk meminimalis bentrokan, dan 8.000 di antaranya dikerahkan di Paris, lengkap dengan 12 kendaraan lapis baja.

Gerakan ‘rompi kuning’ itu mulanya menentang kenaikan harga pajak bahan bakar namun sejumlah menteri mengatakan gerakan itu telah dibajak oleh para pendemo dengan cara kekerasan.

Dalam sebuah pidato televisi Sabtu malam, Perdana Menteri Edouard Philippe membahas para ‘casseurs’ (biang onar) masih berkuasa.

Dia menyerukan dilanjutkannya dialog seputar pemerintah dan pendemo untuk menyelesaikan kerusuhan. “Dialog telah dimulai,” tuturnya. “Sekarang kita perlu membentuk kembali kesatuan nasional.”

Pekan lalu, Kekacauan Perancis Semakin Parah dan ratusan orang ditahan dan puluhan terluka dalam kerusuhan di Paris yang di antaranya membuat bentrokan dijalanan paling buruk di ibukota Prancis selama kurun waktu dekade.

Selain Paris, Pendemo juga berlangsung di berbagai macam wilayah dan kota lain seperti Lyon, Bordeaux, Toulouse, Marseille, dan Grenoble.

Di beberapa kota lain, berlangsung para pendemo lain, terkait isu perubahan iklim.

Di Paris, terjadi sejumlah kerusuhan. Meriam air, gas air mata dan peluru karet digunakan petugas untuk menghadapi para pengunjuk rasa.

Rekaman video menunjukkan seorang pengunjuk rasa terkena peluru karet di badannya saat berdiri di hadapan sejumlah polisi dengan tangan mengahadap keatas dengan keadaan terkepal. Setidaknya tiga wartawan juga terkena peluru karet.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kacau! Fadli Zon Menyalahkan Pemerintah Karna Kebobolan!!
GILA!! Tim Prabowo ngemis Sumbangan dari AHOK!!
Cegah Korupsi!! Kemenkeu Naikan Gaji Kader, Ini Buktinya!

 

Saat malam tiba, para pengunjuk rasa berkumpul di Place de la République, sedangkan polisi dengan perlengkapan lengkap berjaga dalam jumlah besar di Champs-Elysées.

Enam pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis ditunda. Menara Eiffel, Museum Louvre, Musée d’Orsay, dan tujuan wisata lainnya ditutup.

Walikota Anne Hidalgo menyiarkan seruan: “Jagalah Paris pada hari Sabtu ini karena Paris adalah milik semua orang Prancis.”

Bagaimana unjuk rasa bisa menyebar?

Kekacauan Perancis Semakin Parah dan  unjuk rasa sejenis di negara-negara tetangga. Sekitar 100 orang ditangkap di Brussels. Di ibukota Belgia itu sejumlah pendemo melempari polisi dengan batu pengeras jalan, kembang api, petasan dan berbagai benda lain.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *