banner 468x60

Kematian Saksi Kunci E-KTP Mengundang Banyak Tanda Tanya

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Kematian Saksi Kunci E-KTP Mengundang Banyak Tanda Tanya Hinga Sebuah Pernyataan Hayono

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kematian Saksi Kunci E-KTP Mengundang Banyak Tanda Tanya

 

IndoHarian – Mantan Dari Komisioner KPK yakni Haryono Umar menilai Kematian Saksi Kunci E-KTP dalam kasus yang ditangani oleh KPK baru kali ini terjadi. Hal ini langsung ia ungkapkan menyusul tewasnya Johannes Marliem yang disebut sebagai seorang saksi kunci kasus korupsi proyek KTP-El.

Kematian Saksi Kunci E-KTP “Baru kali ini, selama ini kan kondisi biasa-biasa saja,” kata dia kala sedang dikonfirmasi Minggu (13/8).

Apalagi, lanjut Haryono, pemeriksaan yang sedang dilakukan KPK terhadap Marliem itu di luar negeri, yakni di negara Singapura pada bulan Februari lalu dan Amerika Serikat pada bulan Juli lalu. Menurutnya, banyak faktor yang melatarbelakangi mengapa pemeriksaan dilakukan pada dua negara itu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Menyeramkan, Korban Bullying Tertancap Paku di kepala, Usai Di Ejek
HTI Sudah Dibuburkan, Ini Dia Berikutnya 5 Ormas Anti Pancasila, Termasuk FPI?
Rizieq Ditemui Eggi Sudjana di Arab Saudi, Ini Yang Akan Disampaikannya

Boleh jadi, ungkap Haryono, karena memang yang bersangkutan tak bersedia diperiksa di KPK, atau tak memungkinkan untuk ke Indonesia, atau juga memang karena faktor yang dapat membahayakan yang bersangkutan .

“Mungkin yang bersangkutan tidak bersedia. Kemudian bisa karena menurut KPK ini penting maka KPK yang musti langsung datang ke sana. Atau mungkin saja yang bersangkutan tidak bersedia untuk pulang. Jadi banyak sekali faktor untuk itu,” kata dia.

Tapi yang jelasnya, tambah Haryono, keterangan Marliem itu sangat penting bagi KPK agar kasus KTP-El ini menjadi terang-benderang. Sehingga, pihak KPK-lah yang mendatangi Saksi Kunci yakni Marliem dua kali.

Johannes Marliem, di kabarkan meninggal dunia di negara Amerika Serikat. KPK pada hari Jumat (11/8) kemarin juga membenarkan mengenai meninggalnya Marliem tapi sama sekali tidak mengetahui informasi detailnya.

Marliem diduga tewas di karnakan bunuh diri di rumah sewaannya di Beverly Grove, Los Angeles, California, Amerika Serikat, hari Kamis (10/8) pagi waktu setempat. Ia tewas dengan menyisakan sebuah luka tembak. dan banyak tanda tanya.  Kematian Saksi Kunci E-KTP Mengundang Banyak Tanda Tanya

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply