sakuratoto

Kemkes Rumuskan Istitha’ah Ini Untuk Calon Jamaah

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Kemkes Rumuskan Istitha’ah Kesehatan Para Jamaah Haji Agar Pelayan Lebih Baik

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianKemkes Rumuskan Istitha’ah Ini Untuk Calon Jamaah

 

Indoharian – Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia dan Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan merumuskan deskripsi, kriteria dan syarat yang berakitan dengan istitha’ah kesehatan atau kemampuan fisik dalam berhaji, Kemkes Rumuskan Istitha’ah ini nantikan diharapkan layanan kepada para jamaah haji akan bisa lebih baik.

Melalui pembahasa yang cukup lama dan seksama, Komisi Fata MUI-Kemkes mengeluarkan kebijakan tentang Istitha’ah kesehatan jamaah haji.

Kedua rekomendasi ini berdasarkan pada tujuh poin pertimbangan Kemkes Rumuskan Istitha’ah kesehatan pada rapat pleno.

Rekomendasi yang sudah dibahas pada rapat komisi sudah ditandatangani oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemkes Eka Jusup Singka.

Menurut Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemkes Eka Jusup Singka, kesehatan haji akan optimal apabila mendapat berbagai dukungan yang mempengaruhi terciptanya Istitha’ah kesehatan haji bagi para jamaah haji, salah satu di antaranya adalah komitmen publik dalam mendukung kesehatan haji, terutama dari Kementerian Agama sebagai koordinator penyelenggara haji.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Presiden Jokowi Singgung Rohingya, Ada Apa???
Beginilah Tampak Dari Proses Kapolri Tito Syuting
Seru!! Penggerebekan Pesta Narkoba Dipernikahan

 

“Alhamdullilah tahun ini Kementerian Agama telah mengeluarkan edaran tentang pentingnya Istitha’ah kesehatan bagi para jamaah haji,” ujarnya

Menurut Eka, hal ini merupakan sebuah bukti bahwa Kementerian Agama memiliki komitmen yang baik kepada masyarakat terhadap kesehatan, penyelenggaraan haji juga memerlukan dukungan pengetahuan, sikap, dan perilaku dari jamaah haji yang sesuai dengan kaidah kesehatan.

Para jamaah harus secara sadar selalu menggunakan alat pelindung diri untuk menjaga kesehatan, serta berperilaku hidup bersih dan sehat selama di Tanah Air agar dapat mempersiapkan kesehatan diri sebelum keberangkatan ke Tanah Suci.

Selain itu, Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemkes juga menyebutkan adanya interigasi antara sistem yang¬†Kemkes Rumuskan Istitha’ah kesehatan haji dengan sistem pelayanan umum, interigasi ini akan memudahkan dan saling menguatkan optimalisasi pelayanan haji.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply