sakuratoto

Korban Keracunan Tutut Bertambah!!!

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Korban Keracunan Tutut Dari Kalangan Anak – Anak

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianKorban Keracunan Tutut Bertambah!!!

 

Indoharian – Puluhan warga dari tiga RT di RW 7 Kampung Sawah, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor dilarikan kerumah sakit karena menjadi Korban Keracunan Tutut setelah berbuka puasa menggunakan tutut.

Petugas Sosial Masyarakat (PSM) Ida Farida mengatakan semua korban mengkonsumsi tutut setelah berbuka puasa, tutut itu dibeli oleh warga dari para pedagang yang berjualan pada sore hari sebelum menjelang berbuka puasa.

Korban Keracunan Tutut setelah berbuka puasa. Warga membeli tutut itu dari pedagang yang berada di pinggir jalan, tapi informasi yang kami dapatkan dari korban, tutut itu di beli dari satu orang,” ungkap Ida.

“Tutut itu dibeli oleh warga saat sore hari, kemudian mereka memakan tutut itu setelah berbuka puasa,” lanjut Ida.

Sementara itu, Ketua RW 07 Kampung Sawah Kota Bogor Saiful Anwar mengatakan penjual makanan tutut yang menyebabkan warga keracunan sudah berjualan selama enam tahun.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kenapa Pelibatan TNI Atasi Teroris Tergantung Skala???
Bela Diri, Korban Membacok Begal di Penjarakan
Begini Proses Tendangan Gledek Gareth

 

“Penjual tutut tersebut sudah lama, ada sekitaran enam tahun dan tak pernah ada kejadian yang seperti ini. Ini penyebabnya kita masih mencari tahu,” ujar Saiful.

Para korban itu berasal dari Rt 01, 02, dan 03, mayoritas para korban rata – rata para anak – anak.

Menurut salah satu korban yang bernama Desi, mangatakan bahwa anaknya di bawa ke Puskesmas karena mengalami kejadian yang serupa, awalnya Desi mengita bahwa anaknya hanya mengalami sakit biasa.

Namun, pas di bawa ke Puskesmas dirinya terkejut karena banyak warga yang juga berobat di Puskesmas, mereka mengalami gejala sakit yang sama.

“Saya kaget ternyata banyak warga yang berobat juga, sakitnya juga sama seperti yang saya dan anak saya alami. Saat ditanya oleh warga yang juga berobat, mereka bilang gara – gara makan tutut tersebut,” ujar Desi salah satu Korban Keracunan Tutut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply