LAGI!!! Pesawat PK-ASE Jatuh, Berikut Kronologinya

Pesawat PK-ASE Jatuh, Penyebabnya Karena Kabut Tebal Disekitar Mamberamo Papua

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – LAGI!!! Pesawat PK-ASE Jatuh, Berikut Kronologinya

 

IndoharianPesawat PK-ASE Jatuh, terpelosok hampir terjun bebas kejurang, pada Rabu (12/12) sekitar pukul 08.20. WIT. Pesawat tergelincir sesaat setelah mendarat di lapangan terbang Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua akibat kabut yang menyelimuti kawasan itu.

“Ya, informasi awal sudah kami terima, tadi pagi sekitar pukul 08.20 WIT Pesawat PK-ASE Jatuh di Bandara Kasonaweja,  Kabupaten Mamberamo Raya,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustafa Kamal,Rabu (12/12/2018) pagi.

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Domingus Rumaropen dari Jayapura mengatakan kecelakaan tersebut disebabkan saat hendak mendarat cuaca berkabut hingga pesawat mendarat dibagian tengah yang mengakibatkan pesawat tergelincir keluar lapangan terbang.

Pesawat yang dipiloti Tohirin membawa tujuh penumpang dan semuanya selamat walau pun sempat mengalami kepanikan dan trauma sebelum mereka diselamatkan dan dikeluarkan dari pesawat kurang beruntung yang hingga kini masih berada di ujung landasan.

“Ada 7 penumpang 1 anak-anak. Pesawat berangkat Bandara Sentani menuju Bandara Kasonaweja, Mamberamo Raya,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal,Jakarta, Rabu

“Tujuh penumpang sempat dibawa ke RSUD Kasonaweja untuk diperiksa namun saat ini sudah diizinkan pulang kembali kerumah masing-masing,” kata Rumaropen, Rabu (12/12/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
SADIS!! Pelaku Pedofil Diseret Polisi, Begini Keadaannya
SADIS!! Nyalla Fitnah Jokowi PKI, Sebar Obor Rakyat Jawa Timur
MAMPUS! Ucapan Idiot Ahmad Dhani Berujung Kepolisian

 

AKBP Rumaropen mengatakan, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan maka polisi sudah membentangkan garis polisi atau police line di sekitar pesawat sehingga masyarakat tidak mendekatinya.

Tujuh penumpang pesawat kurang beruntung yakni Martinus, Ronald, Edi, Amos, Philipus, Aser dan Episembor.

“Jarak Sentani-Kasonaweja dapat ditempuh sekitar satu jam,” kata AKBP Rumaropen.

Kata Kabid Humas, pesawat terbang dari Bandara Sentani sekitar pukul 06.40 WIT tapi saat mendarat di Bandara Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya pesawat tersebut tergelincir.

“Ini masih di lakukan olah TKP dulu, kita masih mencari tau persis penyebabnya apa, yang pasti pesawat tergelincir di ujung bandara tetapi tidak masuk akal jika pesawat tergeincir penyebabnya adalah kabut saja,” jelas Kabid

Kabid menambahkan,akibat Pesawat PK-ASE Jatuh mengalami kerusakan pada baling-baling dan sayapnya dan kerusakan kerusakan kecil lainnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *