sakuratoto

Menaiknya Konsumsi BBM, Pertamina Lakukan Hal Ini

 NEWS
Iklan Ads

Menaiknya Konsumsi BBM, Pemerintah Telah Menyiapkan Tambahan Stok di Wilayah Daerah Bali

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianMenaiknya Konsumsi BBM, Pertamina Lakukan Hal Ini

 

Indoharian – Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) memperkirakan Menaiknya Konsumsi BBM di daerah Bali saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah yang akan meningkat satu sampai dengan 5 persen.

General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum mengungkapkan selain menyiapkan penambahan stok, Pertamina akan membentuk sebuah tim satuan tugas khusus yang akan memantau kelancaran penyaluran BBM dan LPG.

“Satgas ini akan beroperasi dari H-14 sampai dengan H+7 Idul Fitri,” ungkap Ibnu.

Konsumsi normal harian BBM di Bali untuk premiun sekitar 602 kilo liter per hari dan kemungkinan diperkirakan Menaiknya Konsumsi BBM sekitar 632 kilo liter per hari.

Konsumsi harian pertalite itu sekitar 1.160 kilo liter per hari dan di proyeksi naik hingga 1.218 kilo liter per hari.

Sementara, konsumsi untuk pertamax di Bali umumnya sekitar 716 kilo liter per hari dan mungkin akan naik menjadi 752 kilo liter per hari

Untuk pertamax turbo, konsumsi harian normalnya dua kilo liter per hari dan di prediksi tidak mengalami kenaikkan maupun turun, untuk solar di perkirakan akan mengalami penurunan dari konsumsi harian 478 kilo liter per hari menjadi 472 kilo liter perhari.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Petisi Gadang Mahathir di Beri Penghargaan
Mantap!! Ridwan Unggul Pilgub Jabar, Ini Caranya!
Sadis!! Lerai Tawuran Berujung Tangan Putus Ditebas!

 

Ibu menambahkan konsumsi LPG bersubsidi menjelang Idul Fitri mungkin di perkirakan meningkat sampai dengan enam persen dari konsumsi normal.

Konsumsi LPG bersubsidi itu biasanya di konsumsi sekitar 16.358 metrik ton dari normalnya 15.432 metrik ton, sementara itu, konsumsi LPG nonsubsidi juga meningkat sampai dengan sembilan persen, dari biasanya 574 metrik ton menjadi 631 metrik ton pe bulan.

“Kami telah membentuk 22 agen siaga dan 108 pangkalan siaga yang berada di seluruh wilayah di Bali,” ujar Ibnu.

Pertamina juga melakukan built stock di tabung dan menjaga stok yang berada di gudang, agen, pangkalan, dan outlet LPG agar selalu penuh, Pertamina juga akan memonitoring kodndisi cuasa dan gelombang penyebrangan Lombok – Bali akan dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak pelabuhan.

Meski kenaikkannya tidak tinggi, Pertamina tetap akan menyediakan tambahan stok, menurut Ibnu, Pertamina MOR V berusaha optimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG.

Menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijrah, penyaluran tersebut juga diprediksi akan Menaiknya Konsumsi BBM sebesar 9 persen.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply