sakuratoto

Misterius Gedung BEI Ambruk, 72 Orang Jadi Korban

 NEWS
Iklan Ads

72 Orang Menjadi Korban Atas Targedi Gedung BEI Ambruk

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

72 Orang Menjadi Korban Atas Targedi Gedung BEI Ambruk

 

IndoHarian – Balkon lantai satu tower II Gedung BEI ambruk pada tanggal Senin, 15 Januari 2018 siang. Sebanyak 72 orang menjadi korban luka akibat kejadian ini.

Insiden ini sempat terekam oleh kamera pengawas di gedung tersebut. Dari rekaman video yang beredar, terlihat puluhan mahasiswa yang menggunakan jaket almamater berwarna biru tua tengah berkeliling di sekitar balkon Gedung BEI.

Beberapa di antaranya berusaha mengabadikan momen tersebut dengan cara berswafoto bersama di balkon. Sejumlah mahawasiswa pun berkumpul di balkon tersebut.

Namun naas, saat tengah asyik mengarahkan kamera ponsel, tiba-tiba konstruksi balkon perlahan-lahan ambruk total. Sementara itu, ada sejumlah orang yang melintas di bawah balkon gedung.

Para mahasiswa yang mayoritas wanita ini pun langsung berjatuhan mengikuti ambruknya balkon BEI.

Sementara di sisi video yang lain, belasan mahasiswa berusaha utnuk berlari menghindari konstruksi balkon BEI yang ambruk tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengejutkan!!! Pengakuan Pelaku Penyimpangan Seks Di Cipanas
PKS Sebut Politik Butuh Uang, Tanpa Uang Itu Mustahil
Tiba-tiba Setnov Ingin Jadi Justice Collaborator, Ini Alasannya

Sebanyak 72 orang menjadi korban atas peristiwa balkon Gedung BEI ambruk di lantai 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka para korban dilarikan ke empat rumah sakit terdekat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.55 WIB.

“Sementara 72 orang luka,” ucap Argo di lokasi, pada hari Senin (15/1/2018).

Menurut Argo, empat rumah sakit yang digunakan ialah RSAL Mintoharjo, RS MRCCC, RSPP Pertamina, dan RS Siloam Jakarta.

Adapun rinciannya sebagai berikut 15 orang di RSAL Mintoharjo, 30 orang di RS MRCCC, 7 orang di RSPP Pertamina dan 20 orang di RS Siloam Jakarta.

“Ada kunjungan beberapa mahasiswa di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tiba-tiba terdengar suara kencang dari dalam Tower 2. Usai dicek, ternyata lantai 1 Tower 2 roboh,” tutur Argo.

Usai kejadian itu, alarm gedung langsung berbunyi. Penghuni dan pekerja di lokasi langsung berhamburan keluar dari dalam Gedung BEI dan menyelamatkan diri.

“Areal mulai diamankan dan segera menghubungi polisi dan para medis,” Tutur Argo dalam kasus Gedung BEI ambruk.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply