sakuratoto

Ngeri!!! Usir Rohingya India SiapKan Granat

 NEWS
Iklan Ads

Semakin ketatkan pengamanan India SiapKan Granat Usir Rohingya

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Ngeri!!! Usir Rohingya India Siap Kan Granat

IndoHarianIndia SiapKan Granat, India saat ini mulai mengetatkan sistem pengamanan di wilayah timur yang berbatasan dengan negara Bangladesh dengan menggunakan granat cabai dan juga granat setrum buat membendung masuknya Muslim Rohingya yang mengungsi akibat konflik di Myanmar. Pemerintah negara India menyatakan hal ini pada hari Jumat (22/9).

India SiapKan Granat, Seperti dilaporkan India Today, hari Jumat (22/9), aparat keamanan di India sudah diberikan wewenang untuk menggunakan sebuah metode yang keras dan kejam untuk menghentikan upaya infiltrasi etnis Rohingya masuk ke negara berpenduduk mayoritas Hindu itu. “Kami menggunakan sebuah granat yang berisi cairan cabai untuk menyetop ratusan Rohingya yang saa ini berusaha masuk ke India,” ucap seorang petugas, yang menolak ditulis identitasnya.

Lebih dari 420 ribu pengungsi Rohingya sudah mengungsi ke Bangladesh sejak 25 Austus. tapi , negara padat penduduk Bangladesh kesulitan buat menampung semua pengungsi sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi India yang merasa bakal terkena dampak.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Disebut Jokowi Dukung Pansus, Begini Kata Saut Situmorang
Ridwan Kamil Masih Dalam Pertimbagan Partai Golkar
Ingin Segera Selesaikan Kasus, Novel Tak Sabar Pulang Indonesia

Kepala Patroli BSF, RPS Jaswal, yang saat ini sedang bertugas di perbatasan India dengan negara bagian Bengal Barat, menyatakan, pasukannya sudah mendapatkan izin untuk menggunakan granat cabai dan granat setrum buat mengusir Rohingya.

Sebelumnya, Pemerintah India sudah menegaskan tidak akan menerima Muslim Rohingya sebab mereka menilai mereka bukan sebagai pengungsi. Demikian ditegaskan oleh Menteri Perumahan India, Rajnath Singh pada hari Kamis (21/9). Singh menyatakan krisis Rohingya kala ini tidak perlu dikhawatirkan, sebab Myanmar siap menerima kembali populasi Muslim Rohingya.

Pernyataan Singh ini merespons kritik terhadap pemerintahannya yang sudah mendeportasi etnis Rohingya yang ada di India. Ia menegaskan bahwa etnis Rohingya di India yakni adalah imigran ilegal. Dia menyatakan hal itu daam sebuah seminar yang diorganisasikan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia di negara India.

“Kementerian Perumahan sudah mengklarifikasi posisinya melalui afidavit (di Mahkamah Agung) bahwa mereka yakni adalah imigran ilegal dan bakal dideportasi. Etnis Rohingya bukanlah pengungsi, juga bukan pencari suaka,” ucap Singh. “Mereka adalah imigran ilegal. Ngeri!!! Usir Rohingya India SiapKan Granat

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply