sakuratoto

Nominal Dari Laporan Dana Kampanye Sandiaga, Seberapa Besar?

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Laporan Dana Kampanye Sandiaga Tahap Awal Senilai Rp 2M Ke KPU

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Nominal Dari Laporan Dana Kampanye Sandiaga, Seberapa Besar?

 

Indoharian – Calon wakil presiden menyerahkan laporan dana kampanye Sandiaga yang baru tahap awal Pilpres 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini, Minggu (23/9/2018).

Sandi juga menyebutkan, sebagai pasangan capres Prabowo Subianto pihaknya berkewajiban untuk menyampaikan laporan dana kampanye Sandiaga sesuai dengan PKPU yang telah ditetapkan.

Terkait Laporan Awal Dana Kampanye ini, Pasangan Calon Prabowo-Sandi telah membuka Rekening Khusus Dana Kampanye, dengan saldo awal per 23 September 2018 adalah Rp2 miliar dengan perincian Rp1 miliar sumbangan dari Prabowo, dan Rp1 miliar sumbangan dari Sandi.

“Ini secara kontinyu satu bulan sekali akan lapor ke KPU,” ucap Sandi di Gedung KPU, Jakarta.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Begini Tampak Kekompakan Prabowo-Sandi
Din Mundur Dari Istana, Mungkin Ini Penyebabnya!
WOW! Ma’ruf Didukung IJMA, Begini Pernyataan Dari Ketua IJMA!

 

Lebih lanjut Sandi menyebutkan dana kampanye tersebut nantinya bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan. Dia juga terbuka pada pihak korporasi yang ingin menyumbangkan dana untuk kampanye pasangan tersebut.

“Dengan catatan tujuan dan kepentingan sejalan dengan visi misi kita,” kata dia.

Meski begitu Sandi mengatakan  hingga saat ini dirinya tak berharap pada partai kaolisi untuk memberi sumbangan. Dia memaklumi kebutuhan setiap partai saat ini cukup besar untuk menghadapi pileg 2019 mendatang.

“Tidaklah, mereka (parpol) juga sedang perlu dana besar,” katanya.

Sandiaga sendiri mengaku jika berbicara terkait dana, dirinya merasa sedih. Dia pun membandingkan dengan dana kubu lawan, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yang disebutnya memiliki dana kampanye besar.

“Sedih yah, berbedanya berkali-lipat, kita memang harus hemat,” kata Sandi.

Jika terlambat laporan dana kampanye Sandiaga, lanjut Hasyim, peserta pemilu dapat dikenai sanksi berupa pembatalan keikutsertaannya sebagai peserta pemilu. Namun demikian, sanksi tersebut hanya berlaku bagi calon anggota DPR, DPRD, dan DPD. Bukan untuk calon presiden dan wakil presiden. “Kalau lebih dari tanggal 23 (September), dibatalkan sebagai peserta pemilu. Untuk DPR, dan DPD, pilpres enggak ada (sanksi),” kata Hasyim usai acara Uji Coba Aplikasi Dana Kampanye di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply