sakuratoto

Polri Gandeng Kopassus Untuk Memberantas Teroris

 NEWS
Iklan Ads

Polri Gandeng Kopassus Untuk Memberantas Terorisme, Kerjasama Ini Arahan Langsung Dari Kapolri

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPolri Gandeng Kopassus Untuk Memberantas Teroris

 

Indoharian – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan pihak Polri Gandeng Kopassus untuk memberantas terorisme.

Kerja sama ini merupakan sebuah arahan langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Setyo mengatakan Polri Gandeng Kopassus menyikapi aksi teror yang terjadi belakangan ini.

“Kopassus akan ikut dalam memerangi terorisme, hal ini disampaikan langsung oleh Pak Kapolri,” ujar Setyo saat berada di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam operasi ini, Kopassus juga berperan dan membantu dalam penangkapan serta penggerebekan.

Setyo memaparkan jika satuan Polri yang bersentuhan langsung dengan Kopassus adalah Brimob.

Meski demikian, Irjen Pol Setyo Wasisto enggan menerangkan lebih lanjut mengenai sejak kapan serta lokasi dimana operasi penangkapan atau penggerebekan yang melibatkan Kopassus dilakukan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fakta Penyerangan Polda Riau Buat Heboh!!
Penggerebekan Teroris Di Tangerang Berlangsung Heboh!!!
Seram!! Baku Tembak Mapolda Riau vs Teroris

 

“Kopassus sudah bekerjasama dengan Brimob dalam melakukan penggerebekkan, saya lupa tadi menyampaikan bahwa kami sudah resmi bekerjasama dengan pihak Kopassus,” ujar Setyo.

Selain itu, terkait dengan serangan yang terus menerus meningkat dalam sepekan terakhir, Setyo menilai ini terkait dengan adanya instruksi dari pimpinan yang bersangkutan.

Densus 88 Antiteror juga telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) dalam penanggulangan teror di sejumlah daerah.

Saat ditanyai mengenai tindakan Densus yang berlebihan dalam menangani teroris, kapolri menegaskan bahwa yang Densusu lakukan sudah sesuai dengan standar operasional.

Sementara itu dari pihak Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyatakan siap menjalankan perintah Undang-Undang terkait dengan keterlibatan TNI dalam pemberantasan terorisme.

“Kita akan siap menjalankan perintah UU. Kami selaku prajurit bekerja atas UU. UU TNI menyebutkan salah satu tugas kami adalah menangani terorisme,” ujar Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono setelah selesai upacara penyerahan Satuan Kopassus di Lapangan Upacara Makopassus Cijantung, jakarta Timur.

Polri Gandeng Kopassus untuk pemberantasan para terorisme yang berada di Indonesia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply