Punya Maksud Tertentu Anies Hapus Transjakarta!

Keputusan Anies Hapus Transjakarta Koridor I Guna Melancarkan Proses Operasi MRT Pada Bulan Maret 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Punya Maksud Tertentu Anies Hapus Transjakarta!

 

IndoHarian – Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Bimbang untuk Anies hapus TransJakarta Dibagian Koridor I, hal tersebut dikarenakan nantinya MRT akan dioperasikan.

“Belum ada (rencana), nanti. Jangan buru-buru dihapus. Ini bukan soal hapus atau tidak, tetapi bagaimana kebutuhan semua warga terfasilitasi,” ucap Anies di Balai Kota Jakarta, pada hari Jumat (9/11/2018).

Wacana Anies hapus TransJakarta Dibagian Koridor I tersebut mencuat. Wacana tersebut pernah disampaikan oleh mantan direktur Operasi dan pemeliharaan PT MRT Jakarta Agung Wicaksono sebagai Direktur Utama PT Transjakarta.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Usai Beri Gelar Pahlawan, Anies Beberkan Pembicaraan Jokowi!
VIRAL!!! Foto Pelukan Anies Dan Sandi Di Ultah Prabowo
Cari Pengganti Wagub, Status Anies Membingungkan!

 

Saat ini masih di MRT, Agung mengatakan koridor I TransJakarta harus dihapus karena berpotensi tumpang tindih dengan trayek MRT. Jika tetap dipertahankan, Pemprov DKI akan membayar dua subsidi untuk satu jalur.

Ditemui secara terpisah, Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan integrasi Transjakarta dan MRT.

Transjakarta bakal membangun halte Bundaran HI supaya tersambung dengan MRT. Pihak tersendiri juga bakal mengkaji mengenai penghapusan koridor I Transjakarta.

“Halte Transjakarta baru akan terintegrasi dengan stasiun MRT Bundaran HI. Ini merupakan contoh integrasi fasilitas paling ideal sehingga dapat ditiru untuk pembangunan MRT fase II [Bundaran HI-Kampung Bandan],” ucap Daud di Balai Kota Jakarta, pada hari Jumat (9/11/2018).

Sebelumnya dikabarkan bahwa Anies sendiri tidak memiliki rencana untuk menghapus koridor I transjakarta. Penghapusan koridor tersebut dinilai bertentangan dengan rencananya untuk membuat transportasi masal menjangkau di atas 90 persen di wilayah dengan penduduk padat.

Kebimbangan Anies hapus Transjakarta Koridor I bermula saat kajian mengenai penghapusan mendekati pengoperasian MRT pada bulan maret 2019 mendatang. Kajian tersebut langsung disampaikan oleh Agung Wicaksono, Dirut Transjakarta yang sekarang ini masih mejadi direktur operasional dan perencanaan MRT Jakarta.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *