banner 468x60

SBY Disarankan Tak Dorong AHY Kembali Dipilgub Jatim 2017

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

SBY Disarankan Pengamat Politik Tak Dorong AHY Kembali Dipilgub

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

SBY Disarankan Tak Dorong AHY Kembali Dipilgub Jatim 2017

IndoHarianSBY Disarankan Pengamat Politik dari Universitas Airlangga Hari Fitrianto yang langsung merespons kabar Agus Harimurti Yudhoyono atau yang lebih di kenal dengan AHY akan didorong maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) tahun 2018. Dia menyarankan supaya Partai Demokrat tak mendorong AHY buat maju pada Pilgub Jatim 2018, baik sebagai seorang Cagub maupun seorang Cawagub.

Hari menilai, sentimen terhadap partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal lebih memburuk jika saja memaksakan mendorong AHY pada Pilgub Jatim 2018. Apalagi, sesudah pencalonannya di Pilgub DKI Jakarta, nama AHY semakin populer dan semakin dikenal di seluruh Indonesia.

“Tentu sentimen terhadap Pak SBY, AHY dan partai Demokrat akan semakin memburuk bila saja SBY tetap memaksakan AHY untuk berkompetisi di Jawa Timur,” ucap Hari kala dihubungi hari Kamis (19/10).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mendagri: Biarkan Saja Masyarakat Yang Menilai Pidato Pribumi Anies
Ini Alasan Lulung Marah-marah Saat Pelantikan Anies-Sandi
Anies Diminta Tiru Ahok, Karena..

SBY Disarankan, Hari menerangkan bahwa sentimen terhadap Demokrat, AHY, dan juga SBY bisa memburuk sebab masyarakat Indonesia pada dasarnya tak simpati terhadap sosok pemimpin yang terlalu ambisius. Masyarakat Indonesia, menurut dirinya, lebih senang terhadap sosok pemimpin yang telah menunjukan sopan santun, dari pada memperlihatkan ambisi politik.

“Pemilih Indonesia ini kan tak terlalu simpati dengan sosok pemimpin yang sudah menunjukan ambisi politiknya yang begitu vulgar,” tutur Hari.

Pilgub Jatim bakal dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Demokrat hingga saat ini masih belum memastikan dukungannya terhadap kandidat-kandidat yang telah menyatakan bakal bersaing pada Pilgub Jatim.

Kandidat yang saat ini sudah menyatakan akan maju pada Pilgub Jatim 2018 di antaranya yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau yang kerapa di sapa Gus Ipul. SBY Disarankan Tak Dorong AHY Kembali Dipilgub Jatim 2017

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply