Surya Paloh Sarankan Ma’ruf, Untuk Apa? Ini Penjelasanya!

Surya Paloh Sarankan Ma’ruf Untuk Mengambil Pemilih Jawa Barat

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianSurya Paloh Sarankan Ma’ruf, Untuk Apa? Ini Penjelasanya!

 

Indoharian – Ketua Umum NasDem Surya Paloh sarankan Ma’ruf bakal calon wakil presiden agar berkonsentrasi menggarap suara pemilih di daerah Jawa Barat guna untuk mengunci kemenangan Pilpres 2019.

“Kalau saya boleh memberi saran, saya sudah bisik-bisik sama pak kiai, pak kiai harus konsentrasi kepada Jawa Barat,” ucap Paloh di DPP NasDem, Jakarta (5/9/2018).

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla kalah telah dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan 59,78 persen suara sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya mendapatkan 40,22 persen.

Paloh menganggap bahwa Jawa Barat merupakan wilayah yang sangat perlu untuk digarap serius agar Jokowi tidak kembali mengulang untuk kekalahan seperti Pemilu 2014.

Surya Paloh sarankan Ma’ruf Jawa Barat adalah provinsi yang potensial dan strategis. DPTnya aja lebih dari 32,8 juta hampir seluruh Sumatera ada di Jawa Barat tersebut, kira-kira begitu,” katanya.

Surya Paloh menyebutkan bahwa sosok Ma’ruf sudah tepat untuk di prioritaskan menggarap pemilih di wilayah itu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
GILAK! USD Sentuh 15ribu, Sepertinya Benar Apa Kata Prabowo
Golkar Solid dukung Jokowi? Ini Penjelasan Agung!
WTF!! OSO nyaleg DPD, Ini Tanggapan Hanura

 

Karena, Ma’ruf memiliki modal politik kuat sebagai ulama Kharismatik yang akan diperkirakan bisa menggaet pemilih di Jawa Barat.

“Pak Ma’ruf dari Jawa Barat juga kan, kharismanya juga bagus, saya minta itu dari NasDem. Konsentrasi proritaskan daerah jawa Barat,” katanya.

Dari sisi lain, Surya Paloh juga berharap agar Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwal Kamil-Uu Ruhzanul Ulum juga dapat mendukung Joko Widodo di Jawa Barat.

Dirinya juga mengaku telah meminta kepada Kang Emil dan UU untuk bisa meyakinkan dan memberikan kemenangan bagi Joko Widodo-Ma’ruf Amin di daerah Jawa Barat.

“Bagi pemerintahan sekarang, harus yakinkan dan dapat dipastikan Jawa Barat adalah yang memberikan kemenangan bagi pasangan Joko Widodo dan juga Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin Lodewijk Freidrich Paulus juga menyebutkan pihaknya akan mengharapkan sosok Deddy Mizwar (Demiz), Dedi Mulyadi dan juga Ridwan Kamil sebagai tokoh sentral menggaet suara bagi Jokowi-Ma’ruf di daerah Jawa Barat.

Dirinya mengaku ketiga tokoh tersebut kerap menjalin komunikasi untuk mendukung Jokowi pada Pemilu 2019 yang akan mendatang.

“Kalau dia (Dedi Mulyadi) berkolaborasi dengan Deddy Mizwar ya itu kan tidak jadi masalah, dengan Emil (Ridwan Kamil) mereka selama ini sudah berkomunikasi untuk mendukung Joko Widodo,” kata Lodewijk, Selasa (4/9).

Deddy Mizwar hingga saat ini belum akan memutuskan untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf. Dia masih menjabat menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Demokrat Jawa Barat.

Lodewijk juga mengatakan telah berkomunikasi langsung dengan seorang Dedi Mulyadi yang menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Dirinya bahkan telah meminta Dedi untuk melakukan konsolidasi bersama delapan orang parpol pendukung Jokowi lainnya membentuk Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jabar.

“Tadi saya sudah komunikasi dan minta tolong dikomunikasikan ke delapan parpol pendukung Jokowi,” kata dia.

Lebih lanjut, Surya Paloh sarankan Ma’ruf dan dirinya menyebutkan Jawa Barat memiliki kuantitas pemilih paling tinggi ketimbang provinsi lain pada Pemilu 2019 yang akan mendatang.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *