sakuratoto

Ternyata Seperti Ini Ritual Paskah Di Jerman

 NEWS
Iklan Ads

Ritual Paskah Di Jerman Ini Sangat Khas Dan Unik Dari Dekorasi Rumah Sampai Pasar Paskah

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Ternyata Seperti Ini Ritual Paskah Di Jerman

 

Indoharian – Paskah merupakan salah satu hari raya tahunan yang paling penting dan populer diseluruh dunia, terutama Jerman, bagi umat Kristiani, perayaan libur panjang akhir pekan ini untuk mengingat penyalibab, penguburan dan kebangkitan Yesus Kristus, Ritual Paskah Di Jerman memiliki ciri khas mulai dari dekorasi rumah sampai dengan pasar Paskah.

Jumat Agung jatuh pada tanggal 30/Maret/2018 dan Minggu Paskah pada 1 April.

Di Jerman, selain menghadiri sejumlah kebaktian dan pelayanan gereja khusus, masyarakat berbagi makanan yang beragam dan terlibat kedalam beberapa tradisi non-agama juga.

Nama Paskah ini diyakini berasal dari Ostara, yakni Dewi Fajar Anglosaxon.

Beberapa dekorasi dan tradisi Paskah yang dirayakan diseluruh dunia, terinspirasi dari sejarah mereka saat festival musim semi Jerman, seperti Fruhlingsfest.

Kelinci Paskah pertama kali disebutkan dalam tulisan-tulisan dari abad ke-16, dibeberapa daertah di Jerman, kelinci itu diganti dengan bangau atau rubah.

Pastry kue kering pertama yang dapat dimakan, muncul di Jerman pada sekitar tahun 1800-an, orang Jerman membawa tradisi mereka ketika berimigrasi ke negara lain.

Sementara Ritual Paskah di Jerman lainnya yang dilakukan oleh anak-anak, mereka memasak dan melukis telur pada Jumat Agung ini.

Telur yang dihias itu, kemudian di tempatkan kedalam sebuah keranjang yang diperuntukan kelinci Paskah atau Ostherhase, untuk disembuntikan disekitar halaman rumah pada malam sebelum Jumat Agung.

Selama berburu telur, anak-anak juga mungkin bisa mendapatkan menemukan telur cokelat dan kelinci beserta dengan hadiah-hadiah kecil.

Menukarkan telur Paskah sebagai hadiah kepada teman-teman merupakan hal yang sudah biasa di Jerman.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Beri Apresiasi Film Indonesia, Seperti Apa Film Itu???
7 Makanan Amerika Terenak Yang Wajib Anda Coba
Masyarakat Perlu Mengetahui Bahaya Stunting Yang Berdampak Kepada Anak-Anak

 

Melakukan dekorasi pada rumah-rumah di Jerman juga sudah menjadi hal yang umum, seperti menaruh hiasan telur yang dilukis, kelinci yang terbuat dari tanah liat dan pohon Paskah.

Pohon Paskah, merupakan tradisi lain yang berumur beradabd-abad dan terbuat dari cabang-cabang pohon atau semak yang berbunga lainnya serta pohon atau semak kecil yang masih hidup.

Pohon Paskah dihiasi dengan telur yang terbuat dari kayu dan dilukis dengan tangan serta ditambah dengan hiasan karangan bunga.

Ini adalah rancangan untuk memberikan suasana meriah dengan membawa warna musim semi kedalam rumah.

Sejak beribu-ribu tahun yang lalu, banyak kota di Jerman mensponsori Ostermarket atau Pasar Paskah yang dimulai beberapa minggi sebelum hari raya Paskah itu.

Para penjual, menjual telur cokelat dan kelinci, telur yang dihias serta hiasan ornamen dimusim semi.

Air Mancur Paskah, juga menjadi salah satu tradisi di Jerman.

Tradisi itu merupakan Ritual Paskah Di Jerman yang sangat penting, tradisi ini berasal dari wilayah Franconia Jerman, untuk merayakan dan memaknai nilai hidup dari sebuah pemberian air dalam kehidupan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply