sakuratoto

Wajib Tahu Tips Untuk Mengurangi Pemakaian Ponsel!!!

 KESEHATAN, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Kecanduan Akan Ponsel Adalah Sebuah Hal Yang Wajar, Bagaimana Cara Untuk Mengurangi Pemakaian Ponsel?

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Wajib Tahu Tips Untuk Mengurangi Pemakaian Ponsel!!!

 

Indoharian – Alat komunikasi seperti smartphone sekarang ini sudah bukan lagi barang mewah dan bahkan hampir setiap orang mampu untuk membelinya, banyak penelitian menunjukkan Mengurangi Pemakaian Ponsel sangat bagus untuk kesehatan mental anda.

Jika kamu belum bisa Mengurangi Pemakaian Ponsel, mungkin beberapa saran ini dapat membantu anda untuk menghindari kecanduan bermain ponsel.

1. Memperbanyak sosialiasi dengan orang lain

Jika diperhatikan dengan seksama, seseorang yang sudah kecanduan dengan ponsel akan sangat cuek dengan suasana disekitarnya.

Saat dia berada dimanapun, dia hanya akan fokus dengan ponsel yang dimiliki olehnya, jika anda menyadari hal ini segeralah untuk mengubah kebiasaan anda, perbanyaklah sosialiasi dengan orang lain.

2. Matikan Notifikasi

Profesor Pendidikan Kesehatan Universitas San Francisco Erik Peper menyarankan untuk mematikan notifikasi pemberitahukan sehingga fokus pada tugas sehari-hari daripada terganggu dengan notifikasi ponsel anda.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Inilah Camilan Jennifer Lawrence Bagi Anda Yang Ingin Diet
Beginilah Tragedi Verne Troyer Meninggal
Jenazah Wakapolres Labuhanbatu Berhasil di Temukan

 

3. Tetapkan batasan waktu

Biasanya seseorang memiliki lebih dari satu alat komunikasi atau ponsel, dalam usaha anda untuk terhindar dari kecanduan ponsel, tetapkan tekad dalam hati anda berapa lama maksimal anda boleh menggunakan ponsel anda saat waktu luang.

4. Menggunakannya dengan bijaksana

Gunakanlah ponsel anda dengan sebuah tujuan yang bijaksana, kenalilah waktu serta tempat dimana anda bisa menggunakan ponsel anda dengan tujuan yang penting.

5. Tahu waktu yang pas untuk menggunakan ponsel

Seseorang harus tahu dan menyadari kapan harus tidak menggunakan ponsel, seperti saat anda sedang mengemudi, karena menggunakan ponsel saat mengemudi akan memecah konsentrasi dan berujung pada kecelakaan.

Itulah beberapa tips untuk Mengurangi Pemakaian Ponsel, pemakaian ponsel secara berlebihan berpengaruh terhadap kesehatan mental seperti memperkuat perasaan cemas dan depresi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply