WhatsApp Rilis Stickers Corona, Netizen Sebut Hal Lucu Ini

584 views
Mantratoto

Whatsapp Rilis Stickers Corona Dengan Tema Together At Home

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Whatsapp Rilis Stickers Corona

INDOHARIAN.COM – Layanan pesan instan populer Whatsapp, Whatsapp Rilis Stickers Corona dengan judul Together at Home atau Bersama-sama di Rumah demi menekan pandemi Covid-19 akibat infeksi virus corona SARS-Cov-2. Stiker tersebut memiliki varian sembilan bahasa termasuk Bahasa Indonesia.

Whatsapp Rilis Stickers Corona, Delapan bahasa yang lain yakni Bahasa Arab, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki. Inisiasi tersebut dibuat berdasarkan kolaborasi antara WhatsApp dan Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

Kami senang berkerja dengan WHO untuk meriliskan paket stiker Together at Home yang dapat membantu orang-orang tetap terhubung selama pandemi Covid-19, tulis WhatsApp lewat halaman resminya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Omnibus Law Dihapus
Chelsea Merekrut Coutinho
Apple Luncurkan Macbook Murah

Ada 21 stiker yang ditawarkan WhatsApp, salah satunya figur tenaga medis yang digambarkan seperti tokoh kartun Super Man. Paket stiker WhatsApp ini juga dibuat untuk mengingatkan pengguna agar mencuci tangan, menjaga jarak (physical distancing), dan berolahraga.

Fitur stiker besutan WhatsApp pertama kali diresmikan pada tahun 2018, seperti dilansir Tech Crunch. Salah satu pasar utama anak perusahaan induk Facebook itu adalah India. Sebab WhatsApp paling banyak digunakan pada negeri tersebut.

WhatsApp sudah banyak berupaya untuk memerangi pandemi virus corona baru. Sebelumnya, perusahaan dikabarkan akan menambahkan partisipan untuk fitur panggilan video dan telepon. Saat ini panggilan video maupun telepon hanya diperuntukan untuk empat partisipan dan akan dikembangkan sehingg bisa dinikmati enam partisipan.

Usaha lain perusahaan adalah membatasi pesan viral yang dapat diteruskan (forward) oleh para penggunannya demi menekan penyebaran misinformasi atau berita hoaks Covid-19. Perusahaan menjelaskan setiap pesan yang tergolong viral hanya dapat diteruskan lagi ke satu kontak saja. Pesan yang tergolong viral ialah pesan yang sudah diteruskan kepada lima orang atau lebih.

Whatsapp Rilis Stickers Corona, Pesan seperti itu biasanya ditandai dengan tanda forward di WhatsApp. Jika pesan berubah menjadi tanda forward bertumpuk dua, berarti pesan itu sudah diteruskan lebih dari lima kali.

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Whatsapp Rilis Stickers Corona

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply