Aktor Kawakan Rudy Salam Meninggal Dunia

277 views
Mantratoto

Kronologi Dan Penyebab Rudy Salam Meninggal Dunia Hingga Alami Depresi Selama 7 Tahun

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Aktor Kawakan Rudy Salam Meninggal Dunia

Indoharian – Rudy Salam Meninggal Dunia dan pihak keluarganya menjelaskan kronologi aktor senior tersebut meninggal dunia pada hari Jumat (18/11). Kakak dari aktor Roy Marten itu disebut sempat yang mengalami sakit vertigo.

Adik aktor senior tersebut yang bernama Chris Salam, menyebutkan kakaknya itu sudah sakit selama waktu tiga tahun terakhir dan hanya bisa berbaring saja dan tidak ingin bergerak banyak. “Motoriknya, ya waktu itu kan vertigo. Dia merasa lebih enak tidur,” kata adiknya, Chris Salam, di rumah duka Cikini,hari Jumat (18/11). “Lama kelamaan masa ototnya jadi hilang dan kaku, dia pun sulit untuk bisa bergerak,” katanya.

Chris Salam juga mengatakan kalau kakaknya enggan untuk bergerak dan lebih banyak yang mengurung diri di rumah. Meski bila bertemu beliau masih bisa tertawa, keluarga memperhatikan kondisinya yang terus menurun seiring berjalannya waktu. Chris pun menduga bahwa semangat kakaknya untuk hidup juga sudah memudar seiring dengan kondisinya yang terus menurun. Apalagi ia disebut enggan yang terbuka dengan kondisinya kepada orang lain sehingga Chris pun yang tidak mengetahui persis apa yang membuat kakaknya “pesimis” untuk tetap bisa sehat.

Sementara itu, istrinya yang bernama Marina Gardena menjelaskan bahwa sang aktor kemarin sempat yang tidur seperti biasanya. Namun pada hari Jumat pagi, sesuatu yang berbeda terjadi. “Kemarin dia tidur seperti biasa. Masih yang bisa makan, karena biasa begitu. Tadi pagi kok rasanya beda, matanya yang agak kosong. Aduh cepat-cepat lalu kita bawa ke rumah sakit,” kata Marina.

“Dia itu sebetulnya sudah depresi selama tujuh tahun. Sudah enggak bisa jalan, dia memang yang di rumah saja begitu. Kalau dibilang sakitnya apa ya enggak ada,” katanya. “Dibilang sakit ya enggak juga ya, kemarin-kemarin ya biasa aja. Dropnya dua hari yang lalu, mungkin sudah mulai enggak makan, tidur-tidur, ya tadi pagi tahu-tahu pergi gitu aja,” jelas Marina Gardena. “Pas di jalan ke RS, udah yang enggak ada. Padahal jarak antara rumah ke rumah sakit itu yang dekat sekali,” timpal Chris.

Rudy Salam Meninggal Dunia pada usia 73 tahun, hari Jumat (18/11). Menurut pengumuman duka, aktor tersebut meninggal pada pukul 06.04. Usai yang disemayamkan di rumah duka, jenazah akan diberangkatkan ke kampungnya di Salatiga. Rencananya, penutupan peti jenazah akan dilakukan pada hari Sabtu (19/11) pukul 14.00 WIB di Salatiga yang kemudian akan dilanjutkan dengan kremasi.

“Tuhan yang memberkati, Tuhan pula yang mengambil. Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, Suami/papa/opa dan saudara kami tercinta, Rudi Salam, pada hari Jumat 18 November 2022 jam 06.04 WIB di RS. Harum,” tulis Runa Salam, anak aktor senior tersebut di akun Instagram miliknya, Jumat (18/11).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tragis, Polisi Tewas Ditikam Oleh 2 Pengunjung Hotel
Inilah Dia Sosok Chandra Lie Pemilik Sriwijaya Air
Bikin Baper! Ini Kostum Pevita Pearce Di Film Sri Asih

Aktor senior tersebut diketahui meninggalkan seorang istri yang bernama Marina Gardena, dua orang anak Runa Ricci Salam dan Rama Perkasa Salam, serta ada empat orang cucu.

Lahir dengan nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam pada tanggal 3 Desember 1948 di Salatiga, Jawa Tengah, ia merupakan kakak pertama dari Roy Marten dan dikenal luas pada dekade ’70-an hingga ’90-an silam dengan yang membintangi banyak sinetron dan juga film. Dalam setahun pada dekade itu, ia bisa bermain lebih dari lima film. Beberapa judul yang terkenal dari aktor tersebut adalah Ali Topan Detektif Partikelir Turun ke Jalan (1979), Wanita Segala Zaman (1979), Ketika Cinta Harus Memilih (1981), Sundelbolong (1981), Langkah-langkah Pasti (1989).

Namanya terus yang bertahan hingga televisi swasta muncul dekade ’90-an. Ia pun bermain dalam berbagai tawaran banyak sinetron di layar kaca, salah satu yang terkenal adalah Pernikahan Dini pada awal milenium silam. Ia kemudian terus bermain dalam sinetron, seperti Buku Harian Nayla (2006), Candy (2007), Namaku Mentari (2008), Nikita (2009), dan Kau yang Berasal dari Bintang (2014).

Terkait Rudy Salam Meninggal Dunia dalam sepanjang hidup, aktor senior tersebut telah bermain dalam puluhan judul film dan sinetron. Namanya pun menjadi tenar bersama dengan Roy Marten dan dikenal sebagai kakak-adik aktor populer pada zamannya.

Sumber : CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply