Beginilah Kekuatan Parpol Pendukung Jokowi di Pilpres 2019

423 views
Luwakpoker

Kekuatan Parpol Pendukung Jokowi Akan di Umumkan Setelah Adanya Kesepakatan Mitra Koalisi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Beginilah Kekuatan Parpol Pendukung Jokowi di Pilpres 2019

 

Indoharian РPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan kembali mengusung Presiden ketujuh RI, Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Kekuatan Parpol Pendukung itu adalah modal utama untuk Jokowi maju ke Pilpres 2019.

“Dengan ini, saya nyatakan calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo,” ungkap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidato pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Kota Denpasar, Bali.

Keputusan tersebut tidak diketahui oleh para wartawan yang meliput acara di karenakan Rakernas berjalan dengan tertutup.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kritiyanto berdalih PDIP ingin merumuskan secara matang jawaban dari berbagai persoalan bangsa dan negara oleh karena itu Kekuatan Parpol Pendukung itu sangat penting.

“Teman yang kami ambil adalah pola pembangunan berdikari untuk Indonesia Raya, yakni semangat berdikari harus di kobarkan, yakni semangat yang bertumpu terhadap gotong royong sebagai semangat bangsa,” ungkapnya.

Ditemui di Pura Dalem Sekenan Serangan, Kota Denpasar, Jokowi membenarkan keputusan PDIP yang telah kembali mengusungnya sebagai capres dalam Pilpres 2019.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
TGB Mundur Dari PD Dikarenakan Hal Ini
Menteri Yasonna Mengaku Berperan Dalam Kasus Suap Sukamiskin!!
Suap Lapas Sukamiskin, Peran Artis Senior Inneke Didalami!

 

“Dalam rakernas kali ini, Ketua Umum PDIP Ibu HJ Megawati Soekarno Putri dengan menggunakan hak prerogatifnya yang telah di gunakan dalam kongres partai, telah menetapkan kembali saya sebagai calon presiden 2019-2024,” ungkapnya.

Secara pribadi, Jokowi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan Megawati dan PDIP, saat di tanya tentang perihal calon pendampingnya dalam Pilpres 2019, Jokowi tidak ingin berkomentar banyak tentang perihal kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang di harapkan.

Meski begitu, Jokowi mengaku sudah memiliki beberapa nama yang di anggap sangat tepat sebagai cawapres, namun ketika Jokowi di tanya, beliau hanya tersenyum.

Langkah PDIP mengusung Jokowi sebagai capres merupakan yang kedua setelah Pilpres 2014. Saat itu, pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla yang diusung Koalisi Indonesia Hebat mengalahkan pasangan dari Koalisi Merah Putih, yaitu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Sebelumnya, PDIP dan sejumlah partai politik (parpol) sudah menyatakan dukungannya kepada Jokowi sebagai capres dalam Pilpres 2019, Kekuatan Parpol Pendukung itu akan di umumkan setelah adanya kesepakatan dengan mitra koalisi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian Kekuatan Parpol Pendukung kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply