Bejat! Fadli Menghina Jokowi Karena Ini

740 views
Luwakpoker

Fadli Menghina Jokowi Karena Menurut Fadli Janji-Janji Yang Di Berikan Jokowi Tidak Teralisasikan Dengan Baik Dan Justru Tidak Memiliki Dampak Yang Besar Pada Masyarakat Public

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Bejat! Fadli Menghina Jokowi Karena Ini

Indoharian – Wakil Ketua DPR Fadli Menghina Jokowi karena keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla selama empat tahun menjabat jadi presiden RI. Baginya, janji tersebut banyak yang tidak sesuai dari kenyataan dan sangat berbeda dari rencana awal apa yang dijanjikan oleh Presiden RI tersebut.

“Pemerintah tidak memiliki road map yang jelas, karena penyesuaiannya menjadikan pembangunan sebagai gerai politik,” ujar Fadli, pada hari Rabu (2/1/2018).

Padahal, ujar dia, pembangunan adalah wujud kewajiban kepada pemerintahan dimanapun itu, dan bukan bentuk prestasi. Dapat dibilang prestasi jika cetak biru atau blue print yang di agendakan dapat terlakasanakan dan juga dapat menstimulus ekonomi.

Berdasarkan evaluasinya, Fadli Menghina Jokowi dan JK yang gagal menstimulus pertumbuhan ekonomi yang disepakati sebesar 7-8 persen. Klaim-klaim keberhasilan tersebut dinilai mengarah membohongi publik.

“Saya juga melihat klaim-klaim keberhasilan pembangunan ekonomi pemerintah cenderung membodohi publik,” jelasnya.

Fadli mengilustrasikan klaim keberhasilan pembangunan jalan tol, padahal, baginya jalan tol bukan bentuk infrastruktur publik, melainkan swasta atau privat.

Prasarana publik tersebut baginya yaitu jalan nasional, jalan provinsi, jalan kabupaten, dan bukannya jalan tol. Dengan jalan tol, jelas Fadli, masyarakat yang melewatinya diharuskan membayar.

“Masalahnya, bukannya memperbaiki jalan lintas Sumatera, seumpama, atau jalan-jalan arterinya yang rusak, pemerintah malah berniat membangun jalan tol lintas Sumatera. Kemudian di mana sifat publiknya?” jelas Fadli.

Klaim keberhasilan pembangunan jalan tol tersebut, lanjutnya, bukan untuk membodohi, namun juga tidak mendidik masyarakat tentang ideal kebijakan transportasi yang benar. Jalan tol dapat dinilai sebagai abtusiasme pembangunan yang nilainya salah, karena jalan tol dianggap hanya bentuk infrastruktur bagi kendaraan pribadi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Haru!! Sedih Bacanya Muslim Minta Diakui
Ingin Tahu Mengapa Pelantikan Doni Monardo Di Batalkan?
HEBOH! Anies Lantik Emak-Emak, Untuk Mengatur DKI

“Padahal yang harusnya dibangun pemerintah yakni sarana transportasi publik berbasis rel, bukannya jalan tol,” ujarnya.

Fadli mengevaluasi pemerintah tidak konsisten dengan janjinya membangun tol laut. Alih-alih fokus dalam pembangunan tol laut, Jokowi justru, sibuk membangun jalan tol darat.

Menurut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 dna 2019, jelas Fadli, ada beberapa rencana terkait tol laut yakni, mengembangkan dan membangun 24 pelabuhan hingga 2019, dengan target rata-rata membangun 5 pelabuhan per tahunnya.

Sedangkan itu, ujar dia, pemerintah juga berencana membangun 210 pelabuhan penyeberangan dan juga yang terakhir pembangunan atau penyelesaian 48 pelabuhan baru harus selesai pada tahun 2016 dan total 270 pelabuhan pada tahun 2019.

“Tapi, bagaimana dengan pertumbuhannya? Kalau dari sisi klaim pemerintah, hingga tahun ini mereka telah mengklaim membangun 27 pelabuhan baru. Saya masih ingin cek detailnya. Tapi, yang harus kita perhatikan adalah utilisasi proyek tol laut,” jelasnya.

Menurut data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Fadli mengungkapkan pada 2017 realisasi muatan tol laut hanya mencapai 212.865 ton, atau cuman 41,2% dari target yang mencapai 517.200 ton. Sedangkan itu, realisasi muatan baliknya jauh sangat kecil, karena baru tercapai sebesar 20.274 ton.

“Rata-rata okupansi kapal di jalur tol laut juga masih sangat kecil, baru sekitar 60 persen. Sementara untuk muatan balik okupansinya bahkan hanya berkisar di angka 6% saja. Jadi, masih sangat rendah sekali,” ujarnya.

Klaim keberpihakan terhadap pembangunan maritim, dinilai tak sejalan dengan perbaikan nasib para nelayan di Indonesia. Sebagai contoh, sebagian nelayan dan usaha penangkapan ikan justru harus berhenti beroperasi karena permasalahan perizinan, Fadli Menghina Jokowi karena Pemerintah tidak memiliki road map yang jelas.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Fadli Menghina Jokowi Foto Indoharian kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply