Gene Deitch Meninggal, Karena Corona?

368 views
Luwakpoker

Pencipta Kartun Tom And Jerry Yakni Gene Deitch Meninggal, Belum Di Ketahui Apa Penyebabnya

Indoharian – Gene Deitch Meninggal, Karena Corona?

INDOHARIAN.COM – Dunia Kartun telah kehilangan salah satu sosok penting, yaitu animator yang bernama Gene Deitch Meninggal. Dilansir dari Movieweb, Pada hari Selasa (21/4/2020), dia meninggal dunia pada usianya yang ke 95 tahun.

Deadline melaporkan bahwa kabar meninggalnya Gene Deitch sudah dikonfirmasi oleh publisher-nya yang berada di Republik Ceko. Gene Deitch meninggal dunia pada selasa (21/4/2020) lalu di apartemennya di Praha. Hanya saja, tidak disebutkan apa yang sudah menjadi penyebab kematiannya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Mengungkap Data Covid-19
147 WNA Diisolasi
Higuain Didepak

Sepanjang kariernya, Gene meninggalkan sejumlah jejak pada bidang film animasi. Deadline mencatat bahwa pria tersebut menyutradarai 13 episode dari kartun Tom and Jerry dan sejumlah episode Popeye The Sailor.

Kabar duka datang dari pencipta kartun populer Popeye dan Tom & Jerry, Gene Deitch. Gene tutup usia di usianya yang ke 95 tahun pada 21 April 2020. Gene tutup usia saat menjalani karantina akibat pandemi virus corona bersama sang istri di Praha, Republik Ceko.

Deitch sempat berfoto selfie sambil tersenyum tepat lima hari sebelum kematiannya. Penyebab meninggalnya Deitch belum dikabarkan atau di ketahui. Namun pihak keluarga menyebut Deitch bukan meninggal karena corona. Diketahui, Deitch lahir dengan nama lengkap Eugene Merril Deitch.

Piala Oscar

Gene Deitch juga terlibat dalam pembuatan Sidney’s Family Tree, yang masuk nominasi Pada penghargaan Piala Oscar pada 1959. Film garapannya, Munro, memenangkan Piala Oscar untuk Film Animasi Pendek Terbaik setahun kemudian.

Penghargaan

Tahun 2004, dia menerima penghargaan Winsor McCay atas kontribusinya pada bidang animasi.

Keluarga

Gene Deitch yang lahir pada 8 Agustus 1924 di Chicago, Amerika Serikat, dan sempat mengunjungi Praha pada 1959. Awalnya, dia hanya berniat mengunjungi kota itu selama 10 hari, tapi setelah bertemu dengan wanita yang kelak menjadi istrinya, Zdenka, dia akhirnya pindah ke kota di Eropa itu.

Gene Deitch meninggal dan memiliki tiga orang anak, yang kini semuanya berprofesi sebagai kartunis dan ilustrator.

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Gene Deitch meninggal Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply